Berita Balikpapan Terkini

Pertamina Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Baru Ulu Balikpapan

Pertamina memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pada bencana kebakaran di Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan. Jumat (9/12/2022).

Penulis: Ardiana | Editor: Aris
HO/PERTAMINA
Bantuan Pertamina Untuk Korban Kebakaran Baru Ulu. (HO/PERTAMINA) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPI) Unit Balikpapan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pada bencana kebakaran di Kelurahan Baru Ulu, Jumat (9/12/2022).

Sebelumnya, telah terjadi kebakaran di RT 33 Kelurahan Baru Ulu Rabu lalupukul 16.00 WITA. Tercatat sebanyak 11 KK dari 8 rumah yang terdampak, terpaksa mengungsi ke rumah keluarga maupun tetangga terdekat.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Dalam penyalurannya kami berkoordinasi dengan Pemerintah Kelurahan dan LPM Kelurahan Baru Ulu," kata Pjs Area Manager Communication, Relations and CSR PT KPI Unit Balikpapan, Lifania Riski Nugrahani.

Bantuan yang diberikan berupa 11 paket sembako, terdiri dari terdiri dari beras, mie instan, gula, kopi, teh, garam, sarden, dan minyak goreng.

Baca juga: 65 Tahun Eksistensi Pertamina Kalimantan Timur Salurkan BBM dan LPG hingga ke Pelosok Negeri

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat terdampak di posko bencana RT 33 Kelurahan Baru Ulu dengan disaksikan oleh Sekretaris LPM Kelurahan Baru Ulu.

Lifania menambahkan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

"Bantuan tersebut merupakan tanda kepedulian dan kebersamaan perusahaan bersama dengan masyarakat. Sebagai warga terdekat, tentunya kita harus berusaha membantu. Ini juga bentuk empati kita dengan turut merasakan apa yang dirasakan oleh tetangga terdekat kita,"tambahnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat dinilai sebagai bentuk kepedulian perusahaan yang dapat meringankan beban korban.

Baca juga: Pertamina Gelar Lomba Mewarnai dan Membuat Poster

"Musibah kebakaran di Kelurahan Baru Ulu ini turut menjadi keprihatinan kita bersama. Bantuan yang kami salurkan mungkin tidak besar namun kami harap dapat meringankan sedikit beban para korban terdampak," harapnya.

Sementara itu, sekretaris LPM Baru Ulu, Mohammad Aris menyampaikan terimakasihnya atas bentuk kepedulian yang diberikan oleh Pertamina tersebut.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak Pertamina sebagai bentuk kepedulian dengan warga kami. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk korban dan perusahaan semakin sukses dalam operasionalnya,”pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved