Berita Kaltara Terkini

Satpol PP Malinau Gelar Operasi Pekat dan Minuman Keras

Satpol PP Malinau menggelar Operasi Pekat atau Penyakit Masyarakat dan Minuman Keras di sekitar wilayah ibu kota kabupaten

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Pelaksanaan Operasi Pekat dan Miras oleh Petugas Satpol-PP di sejumlah wilayah sekitar ibu kota Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO- Satpol PP Malinau menggelar Operasi Pekat atau Penyakit Masyarakat dan Minuman Keras di sekitar wilayah ibu kota kabupaten.

Hal ini dilakukan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2023.

Selain itu, juga untuk memastikan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat pada perayaan hari besar keagamaan tersebut,

Sekretaris Satpol PP Malinau dan Damkar Malinau, Rolland Rudyanto mengatakan dua operasi rutin tersebut rutin dilaksanakan.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), feekuensi operasi ditingkatkan lebih intens dibandingkan operasi rutin.

Baca juga: Puluhan Pelajar di Samarinda Terjaring Razia Satpol PP Karena Membolos Pada Jam Sekolah

Baca juga: 33 Badut di Balikpapan Terjaring Razia Satpol PP, Kena Sanksi Tipiring

"Dua operasi rutin yakni Operasi Pekat dan Miras itu rutin kita laksanakan. Hanya, menjelang momen perayaan Natal dan Tahun Baru lebih intens dilaksanakan," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Senin (12/12/2022).

Mengenai mekanisme pelaksanaan, Mantan Camat Malinau Kota ini menyebut metode operasi Pekat dilaksanakan dengan mendatangi penginapan.

Sedangkan terkait operasi Minuman keras dilaksanakan secara bergerak berdasarkan laporan masyarakat.

Satpol PP turut mewanti-wanti kemungkinan masuknya Miras dari kabupaten/kota tetangga dengan pengawalan di pintu jalur masuk Malinau.

Baca juga: Terjaring Razia Satpol PP di Berau, Sekelompok Anak Punk Ini Mengaku Hanya Liburan

"Operasi Pekat melalui pemeriksaan di Penginapan. Keduanya saling berkaitan. Kami juga akan membuka 3 pos di pintu perbatasan, pintu keluar masuk nanti untuk upaya pencegahan," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Satpol PP Malinau akan Lakukan Dua Operari Rutin, Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, https://kaltara.tribunnews.com/2022/12/12/satpol-pp-malinau-akan-lakukan-dua-operari-rutin-jelang-natal-dan-tahun-baru-2023.

Sumber: Tribun kaltara
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved