MotoGP

Jadwal Launching Tim MotoGP 2023, Yamaha Bawa Quartararo, Morbidelli dan Motor YZR-M1 ke Jakarta

Gelaran MotoGP 2023 tak lama lagi segera bergulir, kini seluruh tim peserta bersiap melaunching motor dan pembalapnya.

Motogp.com
Pembalap tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo. Berikut jadwal launching tim MotoGP 2023. 

TRIBUNKALTIM.CO - Gelaran MotoGP 2023 tak lama lagi segera bergulir, kini seluruh tim peserta bersiap melaunching motor dan pembalapnya.

Bahkan, salah satu tim peserta MotoGP 2023, Monster Energy Yamaha akan memboyong Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, beserta motor barunya ke Jakarta.

Tim Monster Energy Yamaha siap menghadapi musim MotoGP 2023 dengan semangat baru.

Bertujuan untuk melupakan beberapa kekecewaan tahun 2022, pabrik Iwata akan mengungkap warna tim baru mereka pada Selasa (17/1/2023), di Jakarta, pukul 10.00 WIB.

Juara Dunia 2021, Fabio Quartararo dan runner-up MotoGP 2020 Franco Morbidelli juga akan memamerkan Yamaha YZR-M1 2023 terbaru mereka di acara tersebut.

Pebalap memulai balapan Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, dekat Valencia, pada 6 November 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Aksi pembalap di MotoGP 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) (JAVIER SORIANO / AFP)

Tidak diragukan lagi, Quartararo akan bertekad untuk merebut kembali posisinya sebagai pebalap teratas di dunia MotoGP setelah kehilangan mahkota kejuaraannya dari Ducati Pecco Bagnia tahun lalu.

Dia akan bekerja keras untuk menyempurnakan keterampilan dan strateginya untuk memastikan dia kembali ke permainan, berjuang untuk posisi nomor satu.

Di sisi lain, Morbidelli akan bertujuan untuk menemukan kembali performa yang membuatnya meraih tiga kemenangan balapan kelas utama dan dua podium tambahan.

Baca juga: Diam-diam Marc Marquez Punya Kemampuan Paranormal, Siap Dikeluarkan di MotoGP 2023

Dia akan berharap untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri dan konsistensi yang membuatnya menjadi ancaman di musim sebelumnya.

Bagi mereka yang tidak bisa mengikuti pembukaan di Jakarta, akan ada banyak kesempatan untuk bertemu dengan tim dan pebalap sebelum dan selama Tes Sepang yang akan datang di bulan Februari, yang tinggal empat minggu lagi.

Jadwal Launching Tim MotoGP 2023

* Monster Energy Yamaha, 17 Januari 2023

Tidak perlu menunggu lama untuk melihat seperti apa penampilan Juara Dunia 2021 Fabio Quartararo dan runner-up 2020 Franco Morbidelli M1, dengan pabrikan Iwata menjadi pihak pertama yang mengungkapkan rencana dan mesin mereka untuk balapan di MotoGP 2023.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2023, Terdapat 21 Seri Balap Termasuk Race di Sirkuit Mandalika Lombok

* Gresini Racing, 21 Januari 2023

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved