Berita Samarinda Terkini

104 ASN di Lingkup Pemkot Samarinda Terima Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Jokowi

Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyematkan Satya Lencana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Samarinda.

Penulis: Sarikatunnisa | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA
Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyematkan Satya Lencana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Samarinda di Hotel Haris Jalan Untung Suropati Samarinda, Kalimantan Timur, pada Rabu (25/1/2023). TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyematkan Satya Lencana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Samarinda.

Prosesi penyematan tanda kehormatan dari Presiden Joko Widodo tersebut digelar di Hotel Haris Jalan Untung Suropati Samarinda, Kalimantan Timur, pada Rabu (25/1/2023).

Total ada 104 ASN yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Dengan rincian untuk pengabdian 30 Tahun ada 47 orang penerima, pengabdian 20 Tahun 26 orang penerima, dan pengabdian 10 Tahun ada 27 orang penerima.

Satyalancana Karya Satya sendiri adalah tanda kehormatan yang diberikan kepada para Pegawai Negeri Sipil berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 104 TK/Tahun 2021.

Baca juga: Andi Harun Ajak Warga Jangan Pilih Lagi Anggota DPR RI yang Tak Peduli Pembangunan di Samarinda

Mereka dinilai telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun.

Pada kesempatan tersebut, Andi Harun berharap seluruh ASN yang menerima penghargaan tersebut dapat terpacu untuk menambah kapasitas dalam menjalankan tugas.

Orang nomor satu di kota Tepian itu juga meminta mereka menjaga dan memelihara penghargaan dengan bersikap selalu disiplin.

"Jaga dan pelihara dengan sebaik-baiknya penghargaan tersebut, karena ini bukan masalah lencananya melainkan yang utama adalah, kewajiban saudara untuk menjaga kehormatan," kata Andi Harun dalam pidatonya di acara Penyematan Satya Lencana Karya Satya, Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Walikota Andi Harun tak Ingin Ekonomi Samarinda Hanya Bertumpu Pada Batubara dan Migas

"Dimana dalam kesehariannya hal ini dapat diaplikasikan pada masalah kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas kedinasan," ujarnya.

Politisi Partai Gerindra itu juga memberi ucapan terima kasih kepada ASN berprestasi yang menerima penghargaan tersebut.

"Terima kasih atas pengabdian saudara kepada Pemerintah Kota Samarinda, semoga ke depan saudara-saudara dapat selalu mengedepankan prinsip-prinsip kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan dengan lebih baik lagi, guna mendukung terwujudnya Samarinda sebagai Kota Peradaban," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved