Kanal

Presiden Joko Widodo Berkunjung ke Kaltara, Danrem 091/ASN : Pengamanan VVIP Diberlakukan

KUNJUNGAN PRESIDEN - Rapat persiapan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Provinsi Kalimantan Utara, Senin (16/12/2019). - TribunKaltim.Co/Christoper Desmawangga

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN -Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kaltara, Danrem 091/ASN : pengamanan VVIP diberlakukan

Presiden  Joko Widodo direncanakan akan melakukan kunjungan kesejumlah wilayah di Kalimantan Utara.

Rencana awal, Presiden tiba di Tarakan pada Rabu (18/12/2019) mendatang, dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa wilayah lainnya.

Terkait dengan hal, sejak Minggu (17/12/2019) kemarin, sejumlah personel dari Kodam VI/Mulawarman, Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), serta pihak terkait lainnya telah tiba di Tarakan guna melakukan persiapan kedatangan Presiden beserta rombongan.

Sejauh ini, persiapan yang dilakukan baru sekedar rapat koordinasi dengan pemerintah setempat, TNI, Kepolisian, serta unsur terkait lainnya.

Terkait dengan pengamanan kunjungan Presiden, Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Widi Prasetijono menjelaskan, TNI memiliki protap pengamanan VVIP sesuai dengan aturan dan ketentuan.

"Apabila ada kunjungan Presiden, Wapres atau tamu kenegaraan lainnya, prosedur pengamanan VVIP akan kita berlakukan," ucapnya usai menghadiri rapat koordinasi persiapan kedatangan Presiden di Balai Kota Tarakan, Senin (16/12/2019).

Ia menjelaskan, pengamanan tidak hanya dilakukan oleh jajaran TNI saja, namun juga dilakukan bersama dengan unsur Kepolisian.

"Tidak hanya TNI saja, tapi unsur Polri juga. Nantinya kita akan laksanakan rapat koordinasi pengamanan lanjutan untuk tentukan jumlah personel dan keperluan lainnya," jelasnya.

Ditanya mengenai agenda, serta wilayah mana saja yang akan dikunjungi Presiden, dirinya belum dapat menjelaskan secara detail mengenai hal itu.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim

Oknum Polisi Diduga Cabuli Ibu Mertuanya, Pelaku Baru 6 Bulan Menikah dengan Anak Korban

Berita Populer