Perayaan Natal

TNI Polri Terapkan Maximum Security di Gereja Balikpapan, Kapolres Tinjau Langsung Perayaan Natal

Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolres Balikpapan AKBP Turmudi saat mengunjungi Gereja Katolik Santa Theresia Balikpapan untuk memastikan kondisi keamanan jalannya Ibadah Natal.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pelaksanaan perayaan ibadah Natal di Kota Balikpapan Kalimantan Timur pada 25 Desember 2019 dikawal ketat oleh aparat gabungan dari TNI Polri.

Bahkan di seluruh Gereja yang tersebar di kota Balikpapan diterapkan sistem maximum security oleh Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim beserta aparat TNI.

Maximum security atau pengamanan super ketat terhadap sejumlah gereja di itu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang mengarah kepada potensi gangguan kamtibmas selama ibadah hari raya Natal 2019.

BACA JUGA:

• Diajak Pacar ke Penginapan, Mabuk Oplosan dan Gadis 12 Tahun Ini Dirudapaksa Enam Pemuda

• Rumah Mewah Iis Dahlia dan Satrio Dewandono Diserbu Ojek Online, Pihaknya Buat Klarifikasi Begini

• Ada Serangan Lebah, Jalannya Laga Sepak Bola Ini Berhenti, Pemain Tiarap

• 30 Kumpulan Ucapan Selamat Natal 2019 Dalam Bahasa Inggris dan Indonesia Langsung Kirim via WhatsApp

Dalam penerapan maximum security ini juga dilakukan penambahan personel bersenjata lengkap dari satuan Brimob Kaltim dan berjaga di sejumlah titik rawan atau akses keluar masuk gereja.

“Kami juga lakukan pengamanan internal dengan berkoordinasi petugas keamanan gereja”, kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang.

Langkah Brimob Kaltim disambut positif pihak oleh Gereja.

Beberapa pengurus Gereja yang ada di Balikpapan salah satunya pendeta Emanuel berterima kasih atas upaya Brimob Kaltim mengamankan Gereja pada ibadah Natal.

“Kami sangat berterima kasih dengan upaya Brimob Kaltim mengamankan Natal. Pastinya akan kami sosialisasikan kepada jemaat sehingga tidak panik dengan banyaknya aparat”, ungkap Pendeta Emanuel.

Sementara itu dalam pelaksanaan ibadah Natal tersebut, Kapolres Balikpapan AKBP Turmudi beserta jajarannya juga melakukan peninjauan secara langsung di sejumlah gereja besar yang tersebar di kota Balikpapan.

peninjauan Kapolres itu bertujuan untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal benar-benar aman dan kondusif.

" Untuk memastikan saja bahwa pelaksanaan ibadah Natal berjalan aman dan kondusif," katanya saat mengunjungi Gereja Katolik Santa Theresia di kawasan Prapatan Balikpapan Kota.

Gereja Katolik Santa Theresia merupakan salah satu gereja yang paling banyak jemaahnya di kota Balikpapan bahkan Pada pelaksanaan ibadah Natal kali ini, diperkirakan mencapai 2500 jamaah yang memadati Gereja Katolik Santa Theresia untuk menunaikan ibadah Natal.

Sejak dimulai ibadah Natal sekira pukul 07:00 pagi hingga pelaksanaan ibadah Natal selesai pada pukul 10.30 Wita.

Halaman
123

Berita Terkini