Kanal

HUT Kaltim, Balikpapan Raih 16 Panji Keberhasilan, Satu di Antaranya Tim Penggerak PKK Berprestasi

Istri Walikota Balikpapan Rizal Effendi saat menerima panji keberhasilan yang diserahkan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Kamis (9/1/2020)

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Warga Kota Balikpapan patut bangga, di hari ulang tahun atau HUT ke 63 Kaltim, Pemkot Balikpapan meraih 16 Panji Keberhasilan, Kamis (9/1/2020).

Salah satu panji keberhasilan tersebut yakni diraih Bidang Tim Penggerak PKK Berprestasi. Istri Walikota Balikpapan Arita Rizal Effendi pun langsung menerima panji tersebut dari Isran Noor Gubernur Kaltim usai upacara HUT Provinsi Kaltim di Stadion Sempaja Samarinda.

Arita mengatakan, tips dan triknya prestasi PKK Balikpapan yakni, membentuk Teamwork yang solid bagi segenap stakeholder diantaranya Ketua TP PKK Kecamatan,Kelurahan beserta segenap anggota dan kader sampai ke dasawisma. OPD,DPRD,LPM,Karang Taruna, Unsur kemitraan Perusahaan dan individu untuk CSR.

Selain itu, menanamkan mindset bahwa gerakan PKK merupakan gerakan dalam mensejahterakan masyarakat.

"Menanamkan attitude dalam melaksakan 10 program pokok PKK dalam kehidupan. Perencanaan kerja dan target yang terukur dan spesifik sesuai 10 program PKK dan indikator berbagai lomba PKK ditambah dengan inovasi spesifik daerah/kota," kata Arita Rizal Effendi.

Dia pun menjelaskan, tips dan trik lainnya yakni, monitoring dan evaluasi secara berkala. Dimana, pentingnya PKK menjadi pondasi pembangunan di Kaltim khususnya Balikpapan.

Baca Juga;

Manajer Produksi Tribun Kaltim Terima Penghargaan dari Pemprov, Pengakuan Pemerintah Kepada Jurnalis

Delapan Ibu Hamil Positif HIV, Tersebar di 21 Puskesmas dan 6 Rumah Sakit di Kutim Kalimantan Timur

Bangun Gedung BUMN di Jakarta Batal, Lestarinya Alam Ibu Kota Baru Perusahaan Ini Diberi Tugas

Dugaan Percobaan Penculikan Anak Hebohkan Warga Bontang, Pelaku Loncat dari Motor dan Bawa Lari Anak

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim

Viral Video Aksi Jahil Prabowo Subianto Lihat Stafnya yang Tertidur, Bikin Perekam Tertawa

Berita Populer