Aturan Terbaru Kemendikbud, Sekolah Tatap Muka Zona Hijau dan Kuning Wajib Kantongi 4 Persetujuan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

MASUK SEKOLAH - Siswa melamun saat mengikuti perkenalan ruang kelas oleh wali kelas 1 pada hari pertama masuk sekolah di SDN 030 Balikpapan Utara, Senin (15/7). Pada hari pertama masuk sekolah ini, siswa baru hanya belajar tentang pengenalan lingkungan sekolah

TRIBUNKALTIM.CO - Simak aturan terbaru Kemendikbud, sekolah tatap muka Zona Hijau dan Zona Kuning wajib kantongi 4 persetujuan ini.

Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud merestui daerah Zona Hijau dan Zona Kuning menggelar sekolah tatap muka.

Namun, Mendikbud Nadiem Makarim menyebut ada syarat berupa 4 persetujuan yang harus dikantongi untuk bisa menggelar sekolah tatap muka.

Sementara, daerah di zona merah dan zona orange tetap melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh.

Pandemi covid-19 berdampak luas terhadap aktivitas sosial-ekonomi. Salah satu dampak di tengah masih terjadinya penularan virus SARS-CoV-2 yakni aktivitas pembelajaran melalui ruang digital.

Pendekatan ini tidak semudah ketika anak didik belajar dengan metode tatap muka di sekolah.

MAKI Beber Nasib Jaksa Pinangki Lebih Baik dari Prasetijo Utomo, Bandingkan Kejagung dengan Polri

• Resmi, Besok PNS, TNI, Polri dan Pensiunan Tersenyum, Gaji ke-13 Masuk Rekening, Ada yang Tak Dapat

• Tak Dipilih Prabowo Dampingi Menantu Jokowi di Pilkada Medan, Kerabat Luhut Sudah Setor Rp 20 Juta

• Ramalan Zodiak Hari Ini Terbaru Minggu 9 Agustus 2020, Scorpio Jaga Nada Bicara, Cancer Tertekan

Tak hanya guru yang memiliki kendala dalam penyelenggaraan metode Pembelajaran Jarak Jauh, tetapi juga orang tua dan para murid.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana untuk mengaktifkan Kembali pembelajaran tatap muka di wilayah zona hijau dan kuning.

Namun demikian, implementasi pembelajaraan tersebut harus memperhatikan syarat yang harus dipenuhi, yakni empat persetujuan.

Halaman
1234