CARA Cepat Lihat Quick Count Hasil Pilkada 2020 di Seluruh Indonesia Via Login Sirekap, Ada Makassar

Editor: Doan Pardede
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

HASIL PILKADA 2020 - Menjelang H-1 pencoblosan, pemerintah kota Balikpapan bersama KPU dan Bawaslu meninjau kesiapan sejumlah TPS. Mau tahu duluan, lihat cara cepat lihat quick count hasil Pilkada 2020 di seluruh Indonesia via login Sirekap, termasuk quick count  Makassar, quick count Tangsel ada di dalam artikel.

TRIBUNKALTIM.CO - Buruan, ini cara cepat lihat quick count hasil Pilkada 2020 di seluruh Indonesia via login Sirekap, termasuk quick count  Makassar dan quick count Tangsel.

Hari ini sebanyak 270 wilayah di Indonesia menggelar pilkada serentak 2020.

Cara cepat lihat quick count hasil Pilkada 2020 di seluruh Indonesia via login Sirekap, termasuk quick count  Makassar dan quick count Tangselada di dalam artikel.

Tentunya hasil pilkada serentak di masing-masing daerah sangat ditunggu-tunggu oleh para peserta maupun para pendukungnya.

Baca juga: CEK Hasil Lebih Awal! Link Live Streaming Kompas TV Quick Count Pilkada 2020, Ada Solo dan Medan

Baca juga: Lengkap, Link Quick count Pilkada Serentak, Login pilkada2020.kpu.go.id, Anak & Mantu Jokowi Menang?

Untuk melihat hasil pilkada serentak, KPU meluncurkan aplikasi perhitungan cepat Si Rekap.

Melalui aplikasi ini, warga bisa melihat secara langsung hasil pilkada di wilayah masing-masing.

Terus bagaimana cara bisa mengakses aplikasi Si Rekap atau sirekap.

Melansir dari Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia KEPUTUSAN NOMOR 597/PL.02.2-Kpt/06/KPU/XI/2020 Sirekap mempunyai 2 (dua) fungsi.

1. Si Rekap atau sirekap digunakan sebagai alat bantu dalam proses rekapitulasi hasil perolehan suara secara berjenjang.

2. Digunakan sebagai sarana publikasi data hasil penghitungan suara dari seluruh TPS dan dari setiap jenjang rekapitulasi kepada publik.

Melalui Sirekap Mobile data hasil penghitungan suara ditangkap menggunakan kamera, kemudian data tersebut dikirim ke server, selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesuaian pembacaan aplikasi dengan fomulir Model C.Hasil-KWK

Pada BAB III (PENGGUNAAN SIREKAP)

Halaman
1234