Berita Kaltim Terkini

Isran Noor Minta Kaltim Tidak Kecewa atau Sakit Hati, Beri Sambutan pada HUT Ke-65 Pemprov

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Isran Noor berikan sambutan dalam rapat paripurna kedua DPRD Kaltim. Rapat paripurna ini sekaligus membahas apa saja yang harus dibenahi di HUT ke-65 Pemprov Kaltim. TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kaltim Isran Noor beri sambutan dalam rapat paripurna ke-dua DPRD Kaltim, Jumat (7/1/2022). Rapat di Hotel Mercure ini mengevaluasi kinerja setahun terakhir Pemprov Kaltim.

Ia mengatakan Kaltim terus berbenah dari segi infrastruktur dan kesejahteraan rakyat. Selain itu ia meminta kepada masyarakat pada HUT ke-65 Pemprov Kaltim ini untuk terus melakukan harmonisasi antarsesama.

Sementara itu ia akui sumbangsih Kaltim kepada negara cukup besar. Namun pemerintah pusat pun masih belum memberikan timbal balik lebih atas sumbangsih yang diberikan Kaltim.

"Walaupun Kaltim kalau dilihat masih rasa-rasanya belum sesuai dengan yang diberikan pusat. Tidak usah kecewa, tidak usah sakit hati, tidak usah mau merdeka, tidak usah ada riak separatis karena NKRI merupakan harga mati dan Kaltim bagian daripada tempat strategis. Dan integral dari kesatuan NKRI," ucapnya.

Selain itu ia mengingatkan jangan sampai masyarakat di Kaltim bertindak anarkis. Sebab selama ini Kaltim merupakan daerah yang sangat terhindar dari konflik rasial.

Baca juga: Proyek Jalan Pendekat Jembatan Pulau Balang Tahun 2022, Pemprov Kaltim tak Punya Dana

Baca juga: Ikuti Instruksi Mendagri, Pemprov Kaltim Wajibkan Seluruh Kantor Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Baca juga: Pemprov Kaltim Kembali Torehkan Prestasi, 7 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP

"Tapi banyak yang menterjemahkan berdaulat mau merdeka. Salah besar kita sudah merdeka. Tapi bagaimana daerah itu memiliki sebuah kapasitas aksesibilitas, bagaimana berada dalam situasi dan kondisi yang satu level," ucap Isran Noor.

"Kaltim telah banyak berikan kontribusi besar. Dalam penerimaan pendapatan negara dari SDA. Dan itu sudah dilaksanakan sejak lama. Sejak mulai merdeka sampai sekarang, berbahagialah masyarakat Kaltim banyak membantu pembangunan masyarakat," kata Isran. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.