TribunKaltim/

Generasi Milenial

Ingin Berteman dengan Mantan? Begini Caranya

Tapi berteman untuk menjaga silahturahmi adalah tanda kedewasaan. Begini caranya agar tidak ada permusuhan antara kamu dan mantan.

Ingin Berteman dengan Mantan? Begini Caranya
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Ilustrasi - Kompak dengan mantan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pacaran ya awalnya juga dari pertemanan. Bener nggak? Jadi kalau putus kembali berteman ya wajar, dong.

Pasca putus, beberapa generasi milenial ada yang memutuskan untuk menjauhi mantan kekasihnya. Namun, ada juga yang masih menjaga hubungan yang baik.

Membangun pertemanan dengan mantan memang tidak mudah, sesekali gen milenial bisa baper dibuatnya.

Tapi berteman untuk menjaga silahturahmi adalah tanda kedewasaan. Begini caranya agar tidak ada permusuhan antara kamu dan mantan.

Beri Waktu
Bersikap dewasa untuk berhubungan baik dengan mantan tak ada salahnya.

Beri waktu agar sama-sama dapat berpikir dengan matang.

Hal ini dialami oleh pemilik akun instagram @windyastt__. Sebulan pasca putus dengan pacarnya, ia memutuskan untuk berteman baik.

“Setelah putus, sebulanan nggak saling hubungin. Tapi aku berpikir kita awalnya kenalan baik-baik dan berteman baik, akhirnya saya hubungin dia duluan. Dan ternyata dia responnya baik, dia punya pikiran yang sama dengan saya,” katanya.

Jangan Bawa Perasaan
Menjalin hubungan dengan mantan juga tidak mudah bagi Risma.

Dari penuturan mahasiswi semester 2 Akademi Kebidanan Borneo Medistra ini, yang sulit baginya ketika ada perempuan lain yang dekat dengan mantannya tersebut.

“Pernah bete-bete juga waktu dia dekat dengan cewek lain. Tapi kan sudah bukan siapa-siapa, jadi ya biarin lah,” kata pemilik akun instagram @rhrissma ini.

Jangan Lost Contact
Menurut Rara, jangan karena putus setelah pacaran, lalu lost contact. Pemilik akun instagram @radiftry24 ini membuat komitmen dengan mantannya.

“Saya mikir, masa gara-gara putus aja, jadi lost contact gitu. Akhirnya ya sekarang kita berdua komitmen bisa sahabatan walaupun sudah putus dan tetap selalu ada kalau ada yang butuh bantuan,” katanya. (*)

Penulis: Alfiah Noor Ramadhany
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help