Berita Balikpapan Terkini

Meriahkan HUT RI, Pertamina dan Karang Taruna Kariangau Gelar Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Balikpapan da

HO/PERTAMINA
Pertamina dan Karang Taruna Kariangau menggelar lomba kreasi daur ulang sampah. HO/Pertamina 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Balikpapan dan Karang Taruna Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat berkolaborasi menggelar lomba kreasi daur ulang sampah tingkat Kelurahan.

Kegiatan yang digelar di Kampung Nelayan Berdasi RT 03 Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat ini diikuti oleh 28 peserta dari 17 RT yang ada di Kelurahan Kariangau.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Lurah Kariangau, M Iskandar, perwakilan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kariangau, perwakilan Karang Taruna Kota Balikpapan H Arbain Side dan perwakilan Karang Taruna Kecamatan Balikpapan Barat.

Dengan mengusung tema 'Semangat Perjuangan Melestarikan Bumi, Kita Jalin Kebersamaan Menuju Indonesia Maju’, berbagai macam kreasi dari barang bekas atau sampah yang dapat didaur ulang ditampilkan di hadapan dewan juri.

Baca juga: Jaga Sinergitas dengan Pemangku Kebijakan, Pertamina Gelar Forum Pertemuan, Minta Masukan dan Saran

HSSE Integrated Terminal Balikpapan, Catur Yogi Prasetyo mengapresiasi atas partisipasi para peserta yang antusias untuk mengikuti perlombaan kreasi daur ulang sampah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi program pemberdayaan masyarakat antara Karang Taruna Kelurahan Kariangau dengan Pertamina, sebagai salah satu wujud untuk ikut memeriahkan semangat perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77,” ungkap Catur dalam siaran pers yang diterima TribunKaltim.co pada Rabu (24/8/2022).

Ia berharap dengan adanya lomba kreasi daur ulang sampah ini, ke depannya membuat masyarakat lebih sadar dan peduli terhadap pengelolaan sampah khususnya sampah rumah tangga.

“Makna dari kemerdekaan ini harapannya tidak hanya merdeka dari penjajah tetapi juga merdeka dari sampah, serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kelurahan Kariangau dan menjunjung sportivitas antar warga,” katanya.

Sementara itu, Iskandar juga mengharapkan agar kegiatan ini ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi, guna mengurangi produksi sampah di wilayah Kariangau.

Baca juga: Pertamina Hulu Indonesia Pulihkan Sumur Tua Kalimantan, Produksi Minyak Capai 57 Ribu Barel per Hari

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved