Idul Fitri

Asyik, Selain Halal Bihalal Peserta JKN-KIS BPJS Dapat Diskon 10 Persen Manfaat Selama 1 Tahun

BPJS Kesehatan menyelenggarakan gathering dan halal bihalal sekaligus penyuluhan dan sosialisasi program JKN KIS kepada badan usaha.

Asyik, Selain Halal Bihalal Peserta JKN-KIS BPJS Dapat Diskon 10 Persen Manfaat Selama 1 Tahun
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HADI PRASETYO
Sekprov Kaltim dr Ir H Rusmadi (kiri) Deputi Direksi BPJS Wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Dr dr Ni Mas Ratnan Sudewi (ketiga dari kiri) menyaksikan penandatanganan manfaat JKN-KIS BPJS Kesehatan saat halal bihalal Idul Fitri dihadiri Mitra BPJS Kesehatan, di Ballroom Haris Hotel Samarinda,Kalimantan Timur, Rabu (5/7/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - BPJS Kesehatan menyelenggarakan gathering dan halal bihalal sekaligus penyuluhan dan sosialisasi program JKN KIS kepada badan usaha dan penyelenggara negara di Harris Hotel, Jalan Untung Surapati Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (5/7/2017).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00-13.00 Wita dibuka oleh Sekretaris Daerah Pemprov Kaltim Rusmadi.

Acara itu juga dihadiri Ketua Apindo Kaltim Slamet Brotosiswoyo, Asdatun Kejati Kaltim Damli Rowelcis, dan Kepala BPJS Cabang Utama Samarinda dr Johana.

Deputi Direksi BPJS Wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Dr. dr Ni Mas Ratnan Sudewi menuturkan, gathering dan halal bihalal bertujuan menguatkan pemahaman program JKN- KIS khususnya hak kewajiban dan prosedur di BPJS Kesehatan.

"BPJS Kesehatan juga membangun rasa bangga bergotong-royong dari pesetra khususnya Peserta Penerima Upah ( PPU) baik penyelenggara negara maupun swasta," ujarnya.

Lebih dari 3 tahun BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik mengelola Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat ( JKN KIS).

Lebih lanjut Ratna berharap 77 persen masyarakat di Kalimantan Timur dapat dilindungi BPJS Kesehatan.

"Peserta BPJS yang sudah terkover 66,77 persen dari jumlah penduduk di Kalimantan Timur," tuturnya.

Dengan terus meningkatnya pelayanan BPJS Kesehatan kerjasama dengan Dinas Kesehatan yakni pelayanan mulai sejumlah puskesmas hingga Rumah Sakit dan sudah bisa akses melalui Call Center maka diharapkan perusahaan kecil yang belum terkover bisa mendaftarkan karyawannya sebagai peserta JKN KIS, BPJS Kesehatan.

Kepala Bidang Perluasan Kepersertaan dan Kepatuhan, Arbayah Rofika mengumumkan bagi peserta BPJS JKN - KIS kini bisa mengambil manfaat sesuai dua penandatanganan Kerja Sama (PKS) hari ini diantaranya
Kerja Sama (PKS) CSR PT Pelayaran Teluk Bajau dalam mendaftarkan 100 jiwa masyarakat miskin dan tidak mampu ke dalam Program JKN-KIS di daerah Kecamatan Palaran Samarinda.

Kemudian PKS manfaat tambahan perusahaan memberikan diskon 10 persen bagi peserta JKN- KIS BPJS Kesehatan.

"Diantara merchant manfaat JKN- KIS BPJS yakni merchant perusahaan Harris Hotel SPA Surga Susu diskon 10 persen, Omah Batik 10 persen, Salon Kirei diskon 10 persen, Masterpiece Komputer setiap pembelian diatas 4 juta dapat cash back 100.000," jelasnya.

Ditambahkannya untuk manfaat tambahan peserta JKN KIS cukup dengan menunjukkan kartu kepesertaan JKN-nya mulai 5 juli 2017 sampai 1 tahun ke depan 5 Juli 2018. (*)

Penulis: Nevrianto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved