TribunKaltim/

Gagal di Pilkada, Agus Yudhoyono Bagikan Pesan ini Kepada Kader Demokrat

Kebetulan saya tidak dari dalam struktur tapi saya punya harapan yang besar bahwa Partai Demokrat semakin maju

Gagal di Pilkada, Agus Yudhoyono Bagikan Pesan ini Kepada Kader Demokrat
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Agus Yudhoyono 

Laporan wartawan TribunKaltim Muhammad Alidona (ald)

TRIBUNKALTIM.CO  - Kendati impian Agus Harimurti Yudhoyono untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 pupus, namun dirinya bangkit dan terus memberikab motivasi kepada para kader kader yang berada di daerah termasuk di Balikpapan.

Ia pun terus memantau para kader dari Jakarta. Saat di Balikpapan pun Agus menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan para kader partai Demokrat di Balikpapan.

"Kebetulan saya tidak dari dalam struktur tapi saya punya harapan yang besar bahwa Partai Demokrat semakin maju semakin sulit dan juga terus hadir kader-kader yang memang berkualitas, memiliki kapasitas yang sangat baik dan juga mencintai dan dicintai rakyat," katanya.

Baca: Pemulung Sampah Nekat Jadi Kurir Sabu, Upahnya Sekali Antar Bisa Beli Motor Bebek

Menurutnya dengan mengusung program-program pro rakyat dari berbagai aspek, memperhatikan kesejahteraan rakyat, mencoba untuk mengentaskan kemiskinan, masalah ketimpangan dan lain-lain, maka pihaknya berharap siapa pun kader partai Demokrat yang sedang mempersiapkan diri untuk bisa masuk kedalam kontestasi pemilihan daerah di kabupaten maupun provinsi benar-benar Solid dan bisa berhasil.

Pihaknya juga berpesan kepada para kader agar selalu bekerja keras dan berjuang.

"Harapan kita seperti itu tentu saya juga memiliki harapan yang besar dan juga memberikan support secara moril, doa untuk keberhasilan kader-kader dan sahabat yang ada di Kalimantan Timur ini, kita doakan yang terbaik, saya sendiri mengalami telah melewati sebuah fase dalam kehidupan dengan bertransisi dari militer menjadi seorang kontestan dalam pemilihan Gubernur Jakarta yang berbeda sekali dunianya, saya menikmati semua proses itu sekaligus dinamikanya walaupun belum berhasil, Saya tidak menyerah dan patah semangat justru saya bangkit dan saya senang kalau bisa turut memotivasi teman-teman," katanya.

Pihaknya mengatakan bahwa belum mendengar adanya koalisi apa pun.

Disebutkannya pertemuan atau pun komunikasi politik yang dibangun antar para tokoh untuk membangun hubungan yang baik.

Namun apabila dalam perjalanannya ada kesamaan cara pandang terhadap isu-isu bangsa maka bisa dihadirkan solusi-solusi yang produktif yang dapat dilahirkan dari gagasan-gagasan dan kepedulian daripada tokoh tersebut.

Baca: 4 Orang Resmi Ditetapkan jadi Tersangka Kasus Eskalator DPRD

Dikonfirmasi terkait adanya peluang dirinya diusung dalam pilkada daerah, pihaknya enggan mengomentari hal tersebut.

Namun demikian dirinya berharap bahwa semangat untuk memajukan daerah selalu ada dan terus terbangun tanpa peduli apa warna baju yang dikenakan.

Pasalnya demokrasi adalah sebuah proses dan bukan tujuan akhir untuk melahirkan gagasan-gagasan terbaik untuk negeri sekaligus melahirkan pimpinan pimpinan terbaik.(*)

Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help