TribunKaltim/

Berawal dari Kasihan, Bidan Suraidah Bikin Sekolah di Kolong Rumahnya untuk Anak-anak TKI

Senyum kegembiraan terpancar dari raut wajah bidan Hj Suraidah, Kepala Sekolah Tapal Batas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Furqan Sebatik.

Berawal dari Kasihan, Bidan Suraidah Bikin Sekolah di Kolong Rumahnya untuk Anak-anak TKI
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Suraidah (dua dari kanan) foto bersama 71 orang yang menerima penghargaan yang sama. Tampak hadir Ketua Dewan Pengarah UKKP-PIP Megawati Soekarno Putri, Senin (21/8/2017) di JCC. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Senyum kegembiraan terpancar dari raut wajah bidan Hj Suraidah, Kepala Sekolah Tapal Batas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Furqan Sebatik Tengah Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara.

Ia menerima penghargaan dari Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-Pancasila) di acara Festival Prestasi Indonesia, Senin (21/8/2017) di Jakarta Convention Center (JCC).

Festival Prestasi Indonesia ini dihadiri sejumlah tokoh nasional, mulai dari Ketua Dewan Pengarah UKKP-PIP Megawati Soekarno Putri, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Try Sutrisno, dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.

Saat pemberian penghargaan ini, Suraidah yang mendedikasikan dirinya mengajari anak-anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ada di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia ini menggunakan baju adat Kalimantan berwarna kuning dan merah khas Tidung.

Suraidah mendapatkan penghargaan dari UKP Pancasila, karena karya yang dihasilkannya dalam membantu memberikan pendidikan kepada anak-anak Indonesia yang ada di wilayah perbatasan.

Baca: Begini Peraturan Sepak Takraw yang Diduga Dilanggar Tim Putri Indonesia hingga Pilih WO

Baca: Ingin Berkontribusi Cegah Inflasi, Perusda Lirik Potensi Bisnis Pangan di Kota Tepian

Baca: Mobil Damkar Baru Terkesan Nganggur, Ini yang Dilakukan Sekda

Baca: Duh, Bocah-bocah di Samarinda Seberang Masih Hobi Ngelem, Polisi Grebek Lokasi Pesta Mereka

Baca: Gaya Hidup Sederhana Para Orang Superkaya Dunia, No 8 Bikin Kita Malu Hati. . .

Halaman
123
Penulis: Junisah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help