TribunKaltim/

72 Kades di Pemkab Paser Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas dalam Menjalankan Roda Pemerintahan

Sebanyak 71 kepala desa (Kades) di wilayah Kabupaten Paser mengikuti pelatihan bimbingan teknis tata laksana menjalan roda pemerintahan.

72 Kades di Pemkab Paser Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas dalam Menjalankan Roda Pemerintahan
Sarassani/ Tribun kaltim
Wakil Bupati HM Mardikansyah mengalungkan tanda peserta kepada perwakilan Kades menandai pembukaan Bimtek Peningkatan Kapasitas 72 Kades di Ballroom Hotel Bumi Paser, Rabu (13/9). 

TANA PASER, TRIBUN – Kepala Desa (Kades) sebagai pimpinan penyelenggaraan pemerintahan desa harus peka terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat.

Ditambah pengetahuan dan kemampuan kepemimpinan, tugas berat kades menciptakan pemerintahan desa yang kuat, tangguh dan mandiri akan terwujud.

Wakil Bupati HM Mardikansyah mengalungkan tanda peserta kepada perwakilan Kades menandai pembukaan Bimtek Peningkatan Kapasitas 72 Kades di Ballroom Hotel Bumi Paser, Rabu (18/9).
Wakil Bupati HM Mardikansyah mengalungkan tanda peserta kepada perwakilan Kades menandai pembukaan Bimtek Peningkatan Kapasitas 72 Kades di Ballroom Hotel Bumi Paser, Rabu (13/9). (Sarassani/ Tribun kaltim)

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Bagi 72 Kades di Ballroom Hotel Bumi Paser, Rabu (13/9).

“Untuk menuju pemerintahan desa yang akuntabel, setiap kegiatan harus melalui tahapan yang benar, yakni perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban,” kata Mardikansyah.

Baca: Bupati Paser Mardikansyah Serukan Semangat Cinta Tanah Air dan Bela Negara

Baca: Ridwan dan Mardikansyah Jalan Kaki Kembali ke Kantor Bupati

Untuk diketahui, 72 Kades peserta Bimtek adalah Kades hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2016, sebagian besar baru pertama menjabat sebagai Kades.

Oleh karena itu, Bimtek yang dihadiri Sekda Paser H AS Fathur Rahman dan Asisten Kesra Asmuni Samad ini menjadi bekal awal bagi Kades dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

Baca: Mardikansyah Janjikan Bonus Atlet Porprov 2014

Baca: Mardikansyah Lepas Kontingan Paser ke POR SD/MIKaltim

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help