TribunKaltim/

Jangan Lupa Bahagia. . . Ternyata Ini yang Harus Anda Lakukan untuk Merasakannya

Mencoba menyingkirkan perasaan tidak bahagia, seperti melakukan hal-hal positif, ternyata tak mampu membuat Anda benar-benar merasa bahagia kembali.

Jangan Lupa Bahagia. . . Ternyata Ini yang Harus Anda Lakukan untuk Merasakannya
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO -- Mencoba menyingkirkan perasaan tidak bahagia, seperti melakukan hal-hal positif, ternyata tak mampu membuat Anda benar-benar merasa bahagia kembali.

Ketika merasa tidak bahagia, banyak orang yang secara alami mencoba menyingkirkan pikiran itu, seperti beralih ke sesuatu yang positif, dengan harapan dapat merasakan kebahagiaan kembali.

Tetapi, menurut Mo Gawdat penulis buku Solve for Happy, menyingkirkan perasaan tidak bahagia bukanlah jalan keluar dalam menemukan kebahagiaan kembali.

Rasa tidak bahagia yang sengaja dilupakan itu, sewaktu-waktu dapat kembali dan membuat ketidakbahagiaan Anda menjadi berkepanjangan.

"Ketika sesuatu memicu ketidakbahagiaan, langkah terbaik adalah 'mengunjunginya' dan menghadapinya," kata Gawdat pada sebuah takshowbaru-baru ini di New York City, yang dirangkum oleh Shana Lebowitz di Business Insider.

Baca: Negara Kecil Ini Adalah Negara Paling Bahagia di Asia, Dikelilingi Pegunungan Himalaya

Baca: Siapa yang Paling Bahagia di Indonesia? Ternyata adalah Mereka yang Berstatus Ini, Bukan Kaya Lho

Baca: Ternyata Bukan Uang dan Barang Berharga yang Membuat Kita Bahagia

Gawdat mengibaratkan rasa tidak bahagia seperti sakit perut, Anda harus menemukan sebab utamanya dan melakukan perawatan untuk kembali sembuh.

Hanya saja, terkadang lebih mudah mengenali penyakit fisik ketimbang menyadari bahwa Anda merasa tidak bahagia.

Halaman
123
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help