TribunKaltim/

Suami Membunuh Anak Tirinya, Sang Istri Dijerat Pasal Pembiaran

Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga yang mengakibatkan meninggalnya Navita (3), anak pasangan Fardi (20) dan Reni Chandra (18) terus bergulir.

Suami Membunuh Anak Tirinya, Sang Istri Dijerat Pasal Pembiaran
tribunkaltim/udin dohang
Terdakwa Fardi tengah berkonsultasi dengan kuasa hukumnya. Pembunuh anak tirinya ini divonis 20 tahun penjara 

TRIBUNKALTIM.CO - Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang mengakibatkan meninggalnya Navita (3), anak dari pasangan Fardi Shali (20) dan Reni Chandra (18) terus bergulir.

Pasca pembacaan vonis hukuman 20 tahun penjara terhadap Fardi ayah tiri Navita, Rabu (11/10), kini giliran ibu kandung Navita bakal diseret ke meja hijau.

Kepala Seksi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Bontang, Fajar Nurhesdi mengatakan penyidik sudah menetapkan Reni, ibu kandung Navita sudah sebagai tersangka. Saat ini berkas tersangka sudah dilimpahkan dari penyidik Kepolisian kepada Kejaksaan.

Baca: Video - Bisnis Keluarga, Cucu dan Anak Angkat Kompak Jualan Narkoba

"Kalau nggak salah pekan lalu, penyidik dari kepolisian telah menyerahkan berkas perkara ibu kandung korban ke kejaksaaan," ujar Fajar.

Saat ini berkas tersangka masih dalam penelitian oleh jaksa yang bersangkutan. Tersangka Reni dijerat oleh penyidik dengan pasal pembiaraan atas perbuatan yang dilakukan oleh suaminnya, Fardi saat terjadi penganiyaan.

Baca: Fardi, Pembunuh Anak Tirinya Pasrah Divonis 20 Tahun Penjara

Tersangka diberatkan dengan sikap tidak melapor ke pihak kepolisian usai kejadian penganiayaan yang mengakibatnya nyawa anak kandungnya melayang.

Pun begitu, pihak kejaksaan masih mendalami berkas untuk mencari poin-poin yang dapat digunakan sebagai materi tuntutan saat di persidangan nantinya. (*)

Penulis: Udin Dohang
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help