Cowok Wajib Simak, Inilah 4 Hal Yang Dinilai Wanita Saat Bertemu Pria. Jangan Salah Tingkah Ya

Jangan salah, wanita merupakan pengamat yang tajam. Karena itu, wanita selalu punya penilaian khusus saat bertemu pria

Cowok Wajib Simak, Inilah 4 Hal Yang Dinilai Wanita Saat Bertemu Pria. Jangan Salah Tingkah Ya
Ilustrasi pria dan beberapa wanita (Jon Feingersh) 

TRIBUNKALTIM.CO - Layaknya pria menilai seorang wanita saat pertama kali bertemu, wanita pun juga melakukan hal demikian. Jangan salah, wanita merupakan pengamat yang tajam. Karena itu, wanita selalu punya penilaian khusus saat bertemu pria. Apa saja hal-hal dinilai wanita?

Ada sejumlah survei yang menunjukan hasil berbeda-beda mengenai hal ini. Dalam laman Medical Daily, survei yang dilakukan pada seribu responden wanita menunjukan bahwa mata pria adalah poin yang paling penting, diikuti dengan senyuman dan tinggi badan.

Sedangkan dari laman The Sun UK, survei yang dilakukan oleh Ramescar pada wanita lajang menyatakan bahwa 71 persen wanita dalam survei ini menganggap senyuman pria adalah hal yang akan pertama kali dinilai. Hal kedua dan ketiga yang dilihat adalah sifat dan tinggi badan.

Menurut survei yang dilakukan oleh Cosmopolitan, ada lima hal yang dilihat oleh wanita saat pertama kali bertemu seorang pria. Pertama adalah senyuman, lalu sorotan mata, diikuti oleh tangan, lengan, dan terakhir adalah rambut.

Survei yang berbeda oleh Men’s Health menunjukan bahwa hal-hal yang paling diperhatikan wanita saat bertemu pria adalah mata, senyuman, tinggi badan, tangan, dan yang terakhir adalah gaya berpakaian.

Dari berbagai survei tersebut, bisa disimpulkan bahwa ada lima hal yang selalu masuk dalam kriteria penilaian wanita. Keempatnya adalah mata, senyuman, tinggi badan, dan sifat.

1. Mata

Sorot mata adalah salah satu hal yang menjadi perhatian wanita ketika bertemu pria. Mata seorang pria yang berani menatap dengan tegas pada lawan bicaranya bisa membuat wanita terkesan.

Menurut seorang psikolog dari Northeastern University, orang yang melakukan kontak mata kepada lawan bicaranya cenderung dianggap lebih cerdas.

Selain itu, wanita mungkin memiliki anggapan bahwa orang yang kurang berani menatap mata ketika berbicara dipandang sebagai sesuatu yang negatif. Contohnya perasaan tidak suka, tidak menarik, dan tidak menyenangkan.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help