Edisi Cetak Tribun Kaltim

Pengunjung Mall Menurun, Pengelola Beri Layanan Plus

Berbagai strategi marketing pun dijalankan tenant‑tenant di pusat perbelanjan untuk menarik pengunjung, sehingga penjualan tetap stabil

Pengunjung Mall Menurun, Pengelola Beri Layanan Plus
Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO ‑ Mal (pusat perbelanjaan) yang ada di Kota Balikpapan dan Samarinda dua tahun belakangan ini mengalami penurunan jumlah pengunjung.

Lesunya bisnis ritel di Kalimantan Timur disebabkan melemahnya daya beli masyarakat. Hal tak lepas dipicu anjloknya bisnis tambang batu bara yang berimbas pemutusan hubungan kerja (PHK).

Berbagai strategi marketing pun dijalankan tenant‑tenant di pusat perbelanjan untuk menarik pengunjung, sehingga penjualan tetap stabil. Seperti yang dilakukan Matahari Departement Store (MDS) Plaza Mulia, Samarinda.

Baca: Selfie di Ruang Sidang, Saksi Kasus Setya Novanto Ditegur Majelis Hakim

M Hatta Nurhidayat, Supervisor MDS Plaza Mulia menuturkan, pihaknya memberikan beragam penawaran menarik. Mulai diskon hingga 70 persen sampai beli 2 gratis 1.

"Kita juga merasakan dampak. Tapi, kita siasati dengan bikin beragam strategi marketing," kata Hatta, Senin (15/1).

MDS juga menggelar beragam kegiatan yang berlokasi di luar tenant bekerjasama dengan berbagai pihak.
Di hari tertentu, lanjut Hatta, MDS Plaza Mulia juga menggelar Morning Sale. Lokasinya di halaman depan Plaza Mulia, sekitar pukul 08.00‑10.00, MDS memajang berbagai produknya di depan PM.

Baca: Kabar Duka, Dolores O Riordan Meninggal Dunia, Ini Sejumlah Penampilannya Bersama The Cranberries

"Jadi, saat Morning Sale, semua barang yang bisa didiskon maksimal kita keluarkan. Diskon kita kasih sampai 75 persen. Setelah pukul 10.00, barang‑barang kita masukkan lagi, dan harganya normal kembali," ungkap Hatta.

Yang paling utama, kata Hatta, MDS memberikan pelayanan maksimal (plus) kepada customer. Caranya, memberikan tips dan trik menggunakan dan merawat produk yang dibeli di MDS.

Halaman
123
Penulis: tribunkaltim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved