Wow, Ternyata Dianggarkan Rp 1,1 miliar Untuk HUT Kota Balikpapan

Dengan dana itu panitia akan menyesuaikan, kalau lebih berarti silpa, sedangkan jika kurang panitia akan mengajukan lagi anggarannya.

Wow, Ternyata Dianggarkan Rp 1,1 miliar Untuk HUT Kota Balikpapan
TRIBUN KALTIM/SITI ZUBAIDAH
Salah satu kendaraan hias yang ikut serta dalam kegiatan pawai budaya di Jl Jenderal Sudirman, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (22/2/2105). Event ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke 118 Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam waktu dekat, Kota Balikpapan akan memperingati hari jadi ke-121 dengan berbagai macam acara meriah.Rencana anggaran yang akan dihabiskan sekitar Rp 1,1 miliar.

Zulkifli, Sekretaris Panitia Kota Balikpapan'>HUT Kota Balikpapan ke-121 mengatakan, dana untuk HUT Balikpapan sebesar Rp 1,1 miliar dan telah diajukan ke BPKAD.

Dengan dana itu panitia akan menyesuaikan, kalau lebih berarti silpa, sedangkan jika kurang panitia akan mengajukan lagi anggarannya.

"Anggaran itu untuk tiga acara besar lainnya. Pertama untuk paripurna istimewa DPRD ditanggal 9 Februari, dan dihari jadi tanggal 10 Februari kita mengundang 600 tamu, dengan menyiapkan konsumsi dan segalanya," kata Zulkifli, Selasa (30/1/2018).

Selain itu, acara besar lainnya, yaitu acara Parade ditanggal 10 Februari, dengan tamu undangan yang berada ditenda sekitar 1.700 orang dan parade pasukannya sekitar 3.500 orang.

Untuk karnaval ditanggal 25 Februari dengan berjalan kaki dari Lapangan Merdeka sampai Gedung Parkir Klandasan.

"Tahun ini tidak ada karnaval menggunakan kendaraan, karena sesuai dengan tema yang ada. Kalau menggunakan mobil harus dimatikan mesinnya. Temanya keragaman budaya, kalau untuk pawai budaya jalan kaki lebih sakral, dan mensosialisasikannya lebih kena," ungkapnya.

Tema HUT Balikpapan kali ini adalah Membangun Balikpapan dengan Keragaman Budaya. Oleh sebab itu parade dari masyarakat bernuansa budaya.

Puncaknya acara tabligh akbar dengan menggundang ustaz terkenal yaitu Abdul Somad pada 25 Maret 2018, di Balikpapan Islamic Center. "Untuk tahun ini menghemat menyesuaikan anggaran, tidak menggundang artis ibu kota, namun artis lokal yang sudah orbit nasional," ungkapnya. (dha)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help