TribunKaltim/

Pilgub Kaltim 2018

Dapat Nomor Urut 4 di Pilgub Kaltim, Ini Komentar Pasangan Rusmadi - Safaruddin

Pasangan calon (paslon) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim, Rusmadi dan Safaruddin mendapat nomor urut empat

Dapat Nomor Urut 4 di Pilgub Kaltim, Ini Komentar Pasangan Rusmadi - Safaruddin
Tribun Kaltim/ Nevrianto
Pasangan Rusmadi - Safaruddin 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pasangan calon (paslon) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim, Rusmadi dan Safaruddin mendapat nomor urut empat pada rapat pleno terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim di Hotel Mesra International, Selasa (13/2/2018). 

Salam hormat dipilih pasangan berlatar Teknokrat-Penegak Hukum ini, sebagai simbol nomor urut empat.

"Nomor urut empat, sesuai 4 pilar kebangsaan dan 4 konsensus nasional. Ada amanah yang besar, bahwa kita berdua ini memang sesuai niat kita maju dalam rangka mengabdi membela kepentingan rakyat yang dibingkai dalam empat pilar kebangsaan,” jelas Rusmadi saat ditanya fislosofi nomor empat bagi dirinya.

Baca: Heboh, Digilai Kaum Hawa, Inilah Saat Tangan Raffi Ahmad Nyaris Sentuh Bagian Sensitip Syahrini

Empat pilar kebangsaan itu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang – Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Rusmadi juga mengatakan pada acara pemilihan nomor urut Pilgub Kaltim, seluruh pendukungnya mengenakan semua baju adat suku-suku di Indonesia. 

 “Saya pakai baju adat Bugis, Pak Safaruddin baju adat Jawa, dan pendukung kami memakai baju adat dari semua daerah,” kata Rusmadi.

Baca: Siswi SMP Trauma Usai Alami Pelecehan Seksual, Pelaku Kakak Kelas Dorong hingga Remas Dada

 Menurut Rusmadi, penggunaan semua baju adat tersebut melambangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Melambangkan harmoni. Keberagaman dalam kebhinekaan,” ucapnya.

 Sekadar informasi, Paslon Pilgub Kaltim lainnya, Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail didukung partai Golkar dan Nasdem mendapat nomor urut 1. Sedangkan, pasangan lainnya Isran Noor dan Hadi Mulyadi didukung partai Gerindra dan PKS memegang nomor urut 3. Serta, pasangan Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat mendapat nomor urut 2.

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help