TribunKaltim/

Bayar Rp 22 Juta tak Kunjung Berangkat Umroh, Jamaah Minta Penjelasan Abu Tours

Nasib muslimah yang ingin pergi beribadah umroh masih belum jelas. Mereka menggunakan jasa travel umroh Abu Tours

Bayar Rp 22 Juta tak Kunjung Berangkat Umroh, Jamaah Minta Penjelasan Abu Tours
TRIBUNSUMSEL/M.A.FAJRI
DISEGEL - Calon jemaah umroh menunggu kepastian didepan kantor Abu Tour and Travel yang disegel di Jalan Inspektur Marzuki Palembang, Jumat (9/2/2018). Penyegelan ini terkait permasalahan keberangkatan calon jemaah umroh yang ditelantarkan oleh pihak travel 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Nasib muslimah yang ingin pergi beribadah umroh di Arab Saudi masih belum jelas. Kisah inilah yang mereka alami pada kaum muslim yang menggunakan jasa travel umroh Abu Tours Kota Balikpapan. Mereka sebanyak tujuh orang.

Semuanya bukan warga Balikpapan tetapi berasal dari Grogot, Kabupaten Paser. Hal ini terungkap saat Tribunkaltim.co menemuinya di halaman parkir Ruko Balikpapan Baru Jalan MT Hariyono Kota Balikpapan pada Rabu (14/2/2018) siang.

Mereka mengaku penasaran, sudah merasa membayar lunas sampai Rp 22 juta tetapi hanya tinggal janji. Pihak travel Abu Tours sikapnya masih abu-abu.

Satu di antaranya, Zahra (65), warga Grogot merasa terkatung-katung tiada kejelasan kepergian ibadah umroh dari Abu Tours Balikpapan.

Baca: Tiga Siswi SMA Diduga Dicabuli, Ditahan Tiga Hari di Rumah Kawannya Hingga Lewati Malam Valentine

"Janjinya Januari tapi belum juga berangkat. Saya hanya dikasih selembaran ada pembatalan pemberangkatan saja. Saya disuruh sabar sama Abu Tours," ujarnya kepada Tribunkaltim.co

Wanita yang mengenakan kerudung coklat ini tidak sendiri. Sekampung datang ke Abu Tours untuk meminta kejelasan atau pengembalian uang yang sudah terlanjur dibayar.

"Setiap ditanya ke Abu Tours jawabannya dimohon sabar. Bilangnya sedang diproses. Sedang dirapatkan di Makassar," tuturnya.

Kisah cerita Zahra dan rekan lainnya bisa bertemu dengan travel umroh Abu Tours karena perkenalan dari orang sekampung.

"Orang marketing tinggal di kampung kami di Grogot. Dikenalkan kalau mau umroh pakai Abu Tours saja. Dikasih lihat sudah ada yang pernah berhasil berangkat. Umrohnya lancar. Jelas diberitahu kalau bagus saya ikut saja," katanya.

Halaman
123
Penulis: Budi Susilo
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help