Nasdem Samarinda Usulkan Joha, Demokrat Tunggu Arahan Jaang untuk Calon Wawali

Joha Fajal yang diusulkan sebagai calon tunggal untuk direkomendasikan ke DPW Partai Nasdem Kaltim dan ke DPP.

Nasdem Samarinda Usulkan Joha, Demokrat Tunggu Arahan Jaang untuk Calon Wawali
TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO
Ketua DPD Partai Nasdem Kota Samarinda 

SAMARINDA, TRIBUN - DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Samarinda, sudah menetapkan figur yang diusulkan untuk dicalonkan sebagai Wakil Walikota Samarinda yakni Joha Fajal. Keputusan berdasarkan rapat pengurus DPD Partai Nasdem Samarinda beberapa hari lalu.

Joha Fajal yang diusulkan sebagai calon tunggal untuk direkomendasikan ke DPW Partai Nasdem Kaltim dan ke DPP. Ia membenarkan hasil keputusan tersebut. "Hasil rapat pengurus DPD, hanya satu nama," kata Joha Fajal ditemui di Gedung DPRD Kota Samarinda, Jalan Bsuki Rahmat, Samarinda, Rabu (14/3) sore.

Untuk diketahui, usulan pengurus DPD Partai Nasdem Kaltim terhadap dirinya, berdasarkan beberapa pertimbangan. Antara lain, ia tercatat sebagai anggota DPRD Kota Samarinda sekaligus Ketua DPD Partai Nasdem Kota Samarinda.

Baca: Debat Kandidat Pilgub Kaltim bisa jadi Digelar di Jakarta, Ini Sebabnya

Baca: KPUD Nunukan Minta Salah Satu Pasutri Penyelenggara Pemilu, Mundur

Keputusan itu, kata dia, sebagai usulan yang akan disampaikan ke DPW Partai Nasdem Kaltim sebelum diserahkan ke DPP Partai Nasdem. "Rencana, Kamis (15/3) jam 2 siang ada rapat di DPW bersama pengurus DPP. Kita tunggu saja hasil rapat pengurus wilayah dan DPP," kata Joha, yang dikenal pengusaha dari Samarinda Seberang.

Terpisah, DPD Partai Demokrat Provinsi Kaltim hingga kini belum menyiapkan nama kader yang diusulkan untuk dijadikan Wakil Walikota Samarinda, menggantikan almarhum Nusyirwan Ismail. Demokrat Kaltim masih menunggu arahan Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, Syaharie Jaang.

Ini dikemukakan Sekretaris DPD Partai Demokrat Kaltim, Edy Russani kepada Tribun. Kata dia, Jaang masih merasa berduka atas meninggalnya almarhum Nusyirwan Ismail.

"Belum ada rapat. Kita masih menunggu arahan Pak Jaang, karena beliau sampai hari ini masih berduka. Karena beliau merasa Pak Nusyirwan itu seperti saudara. Beliau menyampaikan ke kami tunggu pada saatnya nanti," tutur Edy, kepada Tribun, Rabu (14/3) sore.

Bukan hanya Partai Demokrat Kaltim saja, DPW Partai Nasdem Kaltim, hingga hari ini juga belum mengusulkan nama kandidat yang disiapkan untuk menduduki kursi wakil walikota Samarinda.

Sekretaris DPW Partai Nasional Demokrat, Fatimah Ashary mengatakan, hingga saat ini belum menerima usulan calon wakil walikota dari DPD Partai Nasdem Samarinda. "Saya belum terima surat usulan dari DPD Nasdem Samarinda," ucap Fatimah di Samarinda, Rabu (14/3).

Menurut dia, meskipun usulan pergantian wakil walikota diusulkan oleh DPD Nasdem Samarinda, bukan berarti DPW Partai Nasdem Kaltim tidak bisa mengusulkan kadernya.

"Memang itu wilayah DPD Nasdem Samarinda. Tapi DPW juga bisa mengusulkan nama. Karena nanti akan diserahkan ke DPP. DPP Nasdem yang akan memutuskan dan merekomendasikan," jelas Fatimah. (bud)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Adhinata Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved