50 Tenaga Medis Disiapkan, RSUD Mantri Raga Segera Dioperasionalkan

tenaga medis mulai dari dokter umum, dokter spesialis, perawat hingga tenaga bagian lainnya telah siap

50 Tenaga Medis Disiapkan, RSUD Mantri Raga Segera Dioperasionalkan
Tribun Kaltim/Junisah
RSUD type C Mantri Raga milik Pemkot Tarakan yang ada di jalan Aki Babu Kelurahan Karang Harapan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tahun ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) type C Mantri Raga milik Pemkot Tarakan yang ada di Jalan Aki Babu akan diresmikan operasionalnya.  

Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat.

Pria yang akrab disapa Arief mengungkapkan, RSUD Mantri Raga siap dioperasionalkan, karena saat ini tenaga medis mulai dari dokter umum, dokter spesialis, perawat hingga tenaga bagian lainnya telah siap hanya tinggal menunggu rumah sakit dioperasionalkan.

Baca: Sempat Terhenti, Tol Laut Kembali Layani Warga Sebatik

“Saat ini ada 50 tenaga medis yang siap ditempatkan di RSUD Mantri Raga. Misalnya dokter umum 4 orang, dokter spesialis2 orang dan perawat 35 orang. Mereka sekarang ini masih ditempatkan di beberapa rumah sakit di Tarakan untuk mendapatkan pelatihan sebelum rumah sakit ini dioperasionalkan,” ucapnya, Senin (16/4/2018) usai rapat kepegawaian di Kantor Walikota Tarakan.

Arief mengatakan, meskipun RSUD Mantri Raga belum dioperasionalkan, namun gaji bagi 50 tenaga medis yang telah bekerja di beberapa rumah sakit di Tarakan, seperti di RSUD Tarakan dan Rumah Sakit TNI Ilyas TNI Angkatan Laut tetap dibayarkan.

“Yah gaji mereka tetap Pemkot Tarakan yang menanggung meskipun mereka bekerja dan pelatihan di rumah sakit lain. Sebab ini rumah sakit hanya menunggu proses perizinannya selesai. Apabila proses perizinan selesai langsung dioperasionalkan,” ujarnya.

Baca: Bangunan Pasar Merdeka Samarinda Goyang-goyang dan Rawan Ambruk, DPRD Minta Lakukan Ini

Saat ditanya kapan pastinya RSUD Mantri Raga resmi dioperasionalkan, kata Arief, menunggu Walikota Tarakan Sofian Raga selesai cuti dari mengikuti kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tarakan, karena Sofyan kembali mencalonkan diri menjadi calon walikota Tarakan.  “Tunggu pak Sofian selesai cuti. Sebab kebijakan ada dibeliau (Sofian). Jadi kita tunggu saja,” katanya.

Dalam rapat kepegawaian ini ternyata tidak hanya membahas rencana pengoperasionalan RSUD Mantri Raga, namun juga membahas rencana cuti Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tarakan, Subono Samsudi yang mengajukan cuti selama setahun.

Baca: Grand Final Indonesian Idol, Abdul dan Maria Siap Beradu, Berikut Daftar Lagu yang Akan Dibawakan!

“Beliau mengajukan cuti setahun dan kita terima cutinya. Jadi selama beliau mengambil cuti untuk tugas beliau kita tunjuk Pelaksana Tugas (Plt) sebagai Kepala Dinkes Kota Tarakan. Yah secara otomatis untuk Plt-nya yah Sekrertaris Dinkes Kota Tarakan pak Rifanie,” ujarnya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Subono Samsudi sempat sakit karena mengalami kelelahan dan dirawat di RSUD Tarakan selama empat hari. Sampai akhirnya Subono mengajukan cuti kerja dan permohonan cutinya dikabulkan Plt Walikota Tarakan. 

Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help