Bangunan Pasar Merdeka Samarinda Goyang-goyang dan Rawan Ambruk, DPRD Minta Lakukan Ini

pedagang ogah pindah ke lantai dua karena lantai bangunan goyang-goyang dan dinilai rawan ambruk

Bangunan Pasar Merdeka Samarinda Goyang-goyang dan Rawan Ambruk, DPRD Minta Lakukan Ini
TRIBUN KALTIM/DOAN PARDEDE
Komisi II DPRD Samarinda melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Merdeka, Jalan Merdeka Samarinda, Selasa (10/11/2015). Pedagang memilih menggelar dagangan di tepi jalan umum karena gedung yang sudah terbangun rawan roboh. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pembangunan Pasar Merdeka yang ada di Jalan Merdeka, Kelurahan Sungai Pinang Dalam sebenarnya sudah selesai dikerjakan tahun 2008 lalu. Namun hingga saat ini, atau sudah sekitar 10 tahun berlalu, pasar dua lantai senilai Rp.5 miliar ini tak kunjung difungsikan

Alasannya, pedagang ogah pindah ke lantai dua karena lantai bangunan goyang-goyang dan dinilai rawan ambruk. Diharapkan ada penambahan tiang agar bangunan pasar menjadi lebih kokoh.

Dalam tinjauannya baru-baru ini, Pj Walikota Samarinda Zairin Zain berjanji akan mengkaji apakah penambahan tiang ini bisa dialokasikan di APBD Perubahan tahun 2018 atau tidak. 

Baca: Ngalahin Gal Gadot, Menteri Susi Jadi Wanita Paling Dikagumi Versi Survei YouGov, Reaksinya Lucu!

Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda Hadi Hartono kepada Tribunkaltim.co, Senin (16/4/2018) mengaku sangat mengapresiasi adanya rencana Pemkot Samarinda memfungsikan Pasar Merdeka

Komisi II sendiri menurutnya siap mengawal apabila penambahan tiang ini diajukan di APBD Perubahan Kota Samarinda Tahun 2018. 

Hadi menegaskan agar kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi Pemkot Samarinda dalam memilih kontraktor ke depannya. Khusus kontraktor Pasar Merdeka tersebut, Hadi berharap agar dimasukkan ke dalam daftar blacklist.

Baca: Waspada, Ini Bahayanya Kalau Baju Baru Langsung Dipakai tanpa Dicuci Dahulu

"Sudah 10 tahun selesai tapi nggak bisa dipakai kan mubazir. Bagaimana perencanaannya itu. Jangan dipakai lagilah kontraktornya," tandasnya.

Penulis: Doan E Pardede
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved