Warga Ingin Kepastian Pantai Balikpapan Bersih dari Limbah B3

“Sama anak dan cucu pernah saya kasih tahu juga kalau ke pantai tidak harus berenang. Informasinya masih berbahaya,” katanya.

Warga Ingin Kepastian Pantai Balikpapan Bersih dari Limbah B3
HO
Perairan Teluk Balikpapan saat ini diambil dari citra milik Pertamina. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Masyarakat Kota Balikpapan sampai sejauh ini merasa penasaran dengan kondisi kualitas perairan pantai di Balikpapan.

Informasi mengenai imbauan sudah diketahui, namun kepastian sampai kapan imbauan berlaku warga banyak yang masih penasaran.

Satu di antaranya warga Wonorejo Balikpapan Utara, Ilham (60), menjelaskan, informasi mengenai imbauan larangan berenang atau mandi di pantai sudah diketahui dari berbagai media massa.

“Sampai sekarang masih diimbau jangan berenang dulu di pantai, masih ada zat-zat berbahaya. Iya saya tahu,” ujarnya kepada Tribunkaltim pada Kamis (17/5/2018) sore.

Namun belakangan ini dirinya belum lagi mendatangi ke pantai. Sampai sejauh ini Ilham masih bertanya-tanya untuk kondisi kualitas air pantai pasca terkena tumpahan minyak.

“Sama anak dan cucu pernah saya kasih tahu juga kalau ke pantai tidak harus berenang. Informasinya masih berbahaya,” katanya.

Tapi menurut pandangan dia, sampai sejauh ini Pertamina sepertinya sedang berusaha dan mau bertanggungjawab atas kejadian tumpahan minyak.

“Kita tunggu saja rehabilitasinya seperti apa. Bagaimana status perairan pantainya, apa sudah boleh apa belum, sebagai warga Balikpapan hanya menunggu saja,” ujarnya.

Senada dengan Ketua RT 36, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Sunaryo, menjelaskan, kondisi pantai dari Melawai sampai Lamaru diimbau tidak boleh berenang.

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help