Kapolres Kukar Ingatkan Pengendara Hati-hati di KM 54, Ada Apa?

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, memimpin lagsung Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2018 di Mapolres Kukar.

Kapolres Kukar Ingatkan Pengendara Hati-hati di KM 54, Ada Apa?
TRIBUNKALTIM/RAHMAT TAUFIK
PERIKSA PASUKAN - Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar memeriksa kesiapan personel dalam Apel Siaga Operasi Ketupat Mahakam 2018 di Halaman Mapolres Kukar, Rabu (6/6). 

TENGGARONG, TRIBUN - Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, memimpin lagsung Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2018 di Mapolres Kukar, Rabu (6/6). Pada operasi kali ini, Polres mengerahkan 389 personel untuk pengamanan arus mudik.

"Personel kami sendiri sebanyak 300 orang, sisanya dari TNI dan instansi terkait," katanya.

Untuk Operasi Ketupat Mahakam 2018 ini, juga dibangun 4 pos di sejumlah titik. Empat pos ini meliputi, satu pos terpadu di KM 54 Samboja, 2 Pos PAM di KM 15 dan Simpang Patung Lembuswana, serta satu Pos Pelayanan di Pulau Kumala.

Ia juga mengingatkan titik-titik rawan kecelakaan, salah satunya di KM 54. Saat ini akses jalan di KM 54 masih dilakukan perbaikan.

"Pengendara harus berhati-hati saat melewati jalur rawan, seperti di KM 54, kondisi jalan yang berkelok-kelok serta rentang jarak yang jauh sehingga memungkinkan pengemudi mengantuk," tuturnya.

Ia mengimbau kepada seluruh pengendara agar berhati-hati dalam berkendaraan, tak usah ngebut yang penting tiba di tempat tujuan dengan selamat. "Patuhi seluruh rambu-rambu lalu lintas, sayangi keluarga yang di rumah," ujar Anwar.

Ia juga mengingatkan warga yang akan mudik agar melapor kepada Ketua RT setempat sebelum meninggalkan rumah. Untuk mencegah pencurian dengan sasaran rumah kosong, Kapolres mengimbau warga agar meningkatkan siskamling.

"Kami akan melakukan langkah-langkah preventif. Selain menggalakkan Siskamling di lingkungan warga, kami juga meningkatkan patroli gabungan antara Polri dan TNI," ucapnya. Polisi juga bersiaga di pusat keramaian dan tempat ibadah.

"Kami menempatkan Pos Yan di Pulau Kumala karena tempat wisata ini paling banyak didatangi pengunjung pada saat musim liburan, termasuk libur lebaran," kata Anwar.

Ia juga menyampaikan pesan Kapolri terkait stabilitas harga pangan. "Tahun lalu cukup berhasil terutama dalam pengendalian stok pangan, tidak ada kenaikan yang signifikan, namun permasalahannya hanya di distribusi barang saja," ucapnya.

Selain itu, kata Anwar, Kapolri juga berpesan untuk mengantisipasi tindak pidana terorisme dengan meningkatkan deteksi intelijen. (top)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Adhinata Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help