Pilgub Kaltim 2018

Empat Paslon Siap Gelar Open House Lebaran, Catat Agenda dan Tempatnya

Empat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim bakal menggelar open house Hari Raya Idul Fitri di kediaman masing-masing.

Empat Paslon Siap Gelar Open House Lebaran, Catat Agenda dan Tempatnya
TRIBUN KALTIM
Debat perdana Pilkada Kaltim 2018 di Stasiun Metro TV, Jakarta, Rabu (25/4/2018) malam berjalan sesuai skenario. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Empat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim bakal menggelar open house Hari Raya Idul Fitri di kediaman masing-masing. Selain itu para paslon juga mengagendakan silaturahmi ke sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat di Kaltim.

Paslon nomor urut 1, Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendi menggelar open house di hari pertama dan kedua Idul Fitri. Andi Sofyan Hasdam menggelar open house di kediamannya, Kota Bontang, sedangkan Rizal Effendi di Balikpapan.

" Pak Sofyan open house-nya hari pertama di Bontang. Pak Rizal, hari pertama dan kedua di Balikpapan. Nanti pak Sofyan untuk hari kedua masih kita kondisikan kemana. Yang pasti tempatnya nggak sama dengan pak Rizal," ujar M Husni Fahruddin, Ketua Tim Pemenangan AnNuR kepada Tribun, Rabu (13/6) malam.

Baca: Awas Bawaslu Turunkan Tim Undercover, Incar Paslon Bagi-bagi THR saat Lebaran

M Husni sepakat dengan imbauan Bawaslu Kaltim yang melarang momen Lebaran ini digunakan sebagai ajang berkampanye. Termasuk memberikan santunan atau THR, menurut M Husni tidak perlu menyebutkan nama, apalagi sampai mengajak memilih salah satu paslon tertentu.

Selama ini, paslon nomor urut 1 beserta Tim Pemenangan selalu berupaya tidak melanggar ketentuan-ketentuan yang sudah dibuat dalam tahapan Pilgub Kaltim 2018. "Saya sepakat, agama jangan dipolitisasi. Kalau memberi ya memberi, jangan ada embel-embelnya," ujarnya.

Calon Gubernur nomor urut 3, Isran Noor akan menghabiskan Hari Raya Lebaran di kediamannya, kawasan Sungai Kunjang, Samarinda. Ketua DPW PKS Kaltim Masykur Sarmian, menyebut untuk tempat shlat Ied, Isran dan Hadi Mulyadi belum ada informasi, apakah akan bersama ataupun sendiri-sendiri dengan lokasi berbeda.

Terkait imbauan dari Bawaslu Kaltim agar paslon tidak memberikan iming-iming THR kepada masyarakat ikut dikomentari Isran Noor. "Mengimbau kan tidak ada masalah. Itu kan salah satu hal yang dilakukan orang beriman (memberikan santunan/ pemberian THR)," ucapnya.

Baca: Rawan Dilaporkan, Penyaluran Santunan dari Paslon Disarankan Melalui Lembaga Resmi

Belum dijelaskan Isran, berapa besar santuan atau THR yang ia siapkan selam masuk Idul Fitri tersebut. Menurutnya, pemberian santunan kepada orang lain, khususnya di hari raya sudah ia lakukan selama bertahun-tahun. Bukan hanya dilakukan ketika ia memasuki tahun politik, ikut Pilgub Kaltim ini.

Sementara, Cawagub nomor urut 2, Awang Ferdian Hidayat mengungkapkan Idul Fitri merupakan momen berkumpul bersama keluarga, kerabat, dan masyarakat. "Bagi saya dan keluarga biasa saja, tidak ada istimewa. Tapi memang lebaran tahun ini momen yang baik untuk saling memaafkan dan bersilaturahmi bersama keluarga, kerabat dan masyarakat," ungkap Awang Ferdian kepada Tribun, Rabu (13/6).

Lebaran tahun ini, Awang Ferdian tidak disibukkan dengan kegiatan di luar daerah. Ia memilih berlebaran bersama keluarga besar, termasuk menemani ayahanda Awang Faroek Ishak. Rencananya Awang Ferdian dan keluarga shalat Ied di Masjid Islamic Center, Samarinda.

Baca: Cuti Lebaran Sangat Panjang, Ini yang Dikeluhkan Pengusaha Samarinda

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help