Plt Bupati Kukar, Kapolres, dan Dandim Patroli Bersepeda Malam

Mereka bersepeda santai mulai dari Pendopo Wakil Bupati hingga mengitari jalanan kota Tenggarong.

Plt Bupati Kukar, Kapolres, dan Dandim Patroli Bersepeda Malam
TRIBUN KALTIM/RAHMAD TAUFIK
Plt Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, Dandim 0906/Tgr Letkol Czi Bayu Kurniawan dan Ketua DPRD Kukar Salehuddin menggelar patroli kamtibmas jelang Pilgub Katim 2018 dengan bersepeda santai menyusuri jalanan Tenggarong, Selasa (18/6/2018). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Rahmad Taufik

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Plt Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, Dandim 0906/Tgr Letkol Czi Bayu Kurniawan dan Ketua DPRD Kukar menggelar patroli malam terkait Kamtibmas di seputar Tenggarong jelang pelaksanaan Pilgub Kaltim, Selasa (19/6/2017).

Mereka bersepeda santai mulai dari Pendopo Wakil Bupati hingga mengitari jalanan kota Tenggarong.

Mereka singgah ke Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tenggarong di Jalan Diponegoro. Saat ini penyortiran kertas suara untuk Pilgub 2018 sedang berlangsung.

Baca: Meriahkan HUT Jakarta, Masuk Ancol Gratis Lho, Catat Waktunya!

"Malam ini kami bersama FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kukar naik sepeda santai sejauh 5 km ingin memastikan kesiapan logistik di Kantor PPK, nantinya setelah disortir, semua logistik didistribusikan ke tiap PPS (Panitia Pemilihan Suara) di kelurahan dan desa, di Tenggarong sendiri ada 12 kelurahan dan 2 desa dengan jumlah 277 TPS," kata Edi.

Ia berharap distribusi logistik sampai ke PPS tepat waktu.

Rombongan patroli sepeda juga singgah ke Pos Siskamling Kelurahan Panji Stadion Rondong Demang.

Baca: Cari Korban Tenggelam, Basarnas Turunkan Alat Selam Canggih ke Danau Toba

Mereka mengajak masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sehingga tercipta suasana kondusif.

"Kami mendorong 3 pilar kamtibmas, mulai kades, lurah, camat, bhabinkamtibmas dan babinsa, untuk terus bersinergi bersama warga untuk menjaga keamanan dan ketentraman di wilayah Kukar," ujarnya.

Terkait pelaksanaan Pilgub Kaltim, Edi mengimbau partisipasi masyarakat yang sudah tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) agar menggunakan hak pilih mereka sehingga sistem demokrasi di Kukar berjalan dengan baik dan kualitasnya makin meningkat.

Baca: Tragedi KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, Ini Daftar Nama dan Alamat 166 Korban

Halaman
12
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved