Pilgub Kaltim 2018

Disinggung Gubernur soal Politik Uang, Isran Noor: Itu Menghabiskan Baterai!

“Biar saja. Suka-suka saya (kunjungan pakai helikopter). Mau pakai heli kah, mau jalan kaki kah,” ucap Isran.

Disinggung Gubernur soal Politik Uang, Isran Noor: Itu Menghabiskan Baterai!
tribunkaltim.co/anjas pratama
Pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi, Cagub Cawagub nomor urut 3 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Anjas Pratama

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Nama paslon Isran Noor - Hadi Mulyadi yang ditempatkan beberapa lembaga quick count sebagai paslon peraih suara tertinggi dalam Pilkada Kaltim 2018, tak lepas dari beberapa komentar dari tokoh Kaltim.

Tak terkecuali Gubernur Awang Faroek yang sampaikan beberapa hal dalam Focus Group Discussion di Pemprov Kaltim Senin (2/7/2018) kemarin.

“Kita sekarang terlena dengan quick count. Saya tanya, apakah ada tim surveyor yang gratis? Itu dibayar semua, Pak. Jadi yang dibeli oleh money politics itu quick count-nya. Terbentuklah opini di seluruh Indonesia, pemenang Pilkada Kaltim adalah nomor 3. Itu quick count yang bikin ulah,” ucap Awang.

Ia pun ikut menghubung-hubungkan adanya kunjungan Calon Gubenur yang datang ke daerah di Kutim dengan menggunakan Helikopter.

“Money politicsnya jelas. Orang kaya yang bisa, Tadi disebut ke Jantur, ke Busang. Saya, Pangdam, Kapolda, hanya bisa meninjau pakai bus. Ini calon gubernurnya pakai helikopter. Pakai pesawat lagi. Bayangkan, mana ada calon gubernur yang sekaya nomor 3. Mohon maaf, punya pesawat lagi,” ucap Awang.

Bahkan, Awang sampaikan bahwa ia juga sudah mendapat informasi adanya dugaan money politics dengan uang besar yang ditransfer dari luar negeri.

“Ada uang datang, tidak lewat transfer bank. Tetapi lewat kargo, dari Singapore. Ayo, tinggal kita pembuktiannya lagi,” ucap Awang Faroek.

Baca juga:

Mau Daftar CPNS? BKD Kaltara Minta Calon Pelamar Tenang, Jangan Sampai Dirugikan

Halaman
123
Penulis: Anjas Pratama
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved