Ini Spesifikasi Rumah Sakit Tipe B yang Dibangun Pemprov di Tanjung Selor

Rumah Sakit yang diwacanakan sejak tahun 2016 itu akan dilelang dalam waktu dekat dan akan mulai masuk tahap konstruksi tahun depan.

Ini Spesifikasi Rumah Sakit Tipe B yang Dibangun Pemprov di Tanjung Selor
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD ARFAN
Penandatanganan kerja sama perjanjian pinjaman pembiayaan pembangunan Rumah Sakit Tipe B oleh Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dan Direktur Manajemen Resiko PT SMI Faaris Pranawa, Rabu (14/11/2018) di kantor gabungan dinas Pemprov Kaltara. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Ibukota Kalimantan Utara, ditargetkan paling lama 2 tahun ke depan, akan memiliki rumah sakit yang megah dan representatif.

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie telah menandatangani perjanjian kerja sama pembiayaannya dengan Direktur Manajemen Resiko PT SMI (Persero) Faaris Pranawa, di gedunf gadis Pemprov, Rabu (14/11/2018).

Plafon pinjaman Pemprov kepada PT SMI senilai Rp 340 miliar dengan tenor atau pengembalian angsuran plus bunga selama 3 tahun sejak penarikan dana perdana.

Rumah Sakit Tipe B ini dibangun mengingat kebutuhan layanan kesehatan masyarakat kedepan yang makin tinggi seiring tumbuhnya Tanjung Selor sebagai ibukota provinsi termuda di Tanah Air.

Rumah Sakit yang diwacanakan sejak tahun 2016 itu akan dilelang dalam waktu dekat dan akan mulai masuk tahap konstruksi tahun depan.

Masa waktu pengerjaan kontruksi kurang lebih 18 bulan.

Rumah sakit ini akan dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 9 haktare dengan luas bangunan mencapai 31.581,64 meter persegi.

Rumah Sakit yang akan berdiri di kilometer 4 jalan poros Bulungan-Berau ini memiliki kapasitas rawat inap sebanyak 300 tempat tidur yang dibagi dalam ruang VVIP, Kelas VIP, Kelas I, Kelas II, Kelas III, Intensive Care, HCU, dan Isolasi (selengkapnya pada grafis).

Baca juga:

Halaman
123
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved