Soal Pembatalan Caleg, Kasdi Bakal Tunjukan 14 Bukti Dirinya Telah Pensiun dari PNS

“Bukti yang paling kuat bahwa saya tidak aktif sebagai PNS saat mencaleg yaitu SK Walikota Bontang yang terbit per Juli 2018 kemarin,” ujar Kasdi.

Soal Pembatalan Caleg, Kasdi Bakal Tunjukan 14 Bukti Dirinya Telah Pensiun dari PNS
Tribunkaltim.co/ Ichwal Setiawan
Kasdi mengaku bakal menunjukkan 14 Alat bukti kepada majelis hakim Bawaslu pada sidang lanjutan ajudikasi yang digelar esok, Senin (4/2/2019) di Kantor Bawaslu Bontang. 

Soal Pembatalan Caleg, Kasdi Bakal Tunjukan 14 Bukti Dirinya Telah Pensiun dari PNS 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Sidang ajudikasi lanjutan perkara kasus pembatalan Kasdi sebagai Calon Legislatif (caleg) dari Partai Nasdem bakal digelar, Senin (4/2/2019) pagi.

Sidang ajudikasi esok dengan agenda pembacaan tanggapan Termohon atau KPU atas permohonan Kasdi untuk kembali dalam Daftar Caleg Tetap (DCT) dan Penyampaian bukti-bukti dari pemohon (Kasdi).

“Kami masih siapkan bahan materi untuk pembacaan tanggapan besok. Nanti kami hubungi lagi yah,” kata Ketua KPU Bontang, Suardi saat ditanya Tribunkaltim.co, Minggu (3/2/2019).

SEDANG TAYANG - Live Streaming PSM Makassar vs Kalteng Putra di Piala Indonesia

BNNK Sebut Sudah Jadi Kultur, Ini Deretan Predikat Kampung dan Pasar Narkoba di Samarinda

Mitos-mitos Salah Tentang Makan Sebelum Berolahraga

Idealnya pembacaan tanggapan KPU atas permohonan Kasdi dibacakan pada sidang perdana kemarin. Hanya saja, akibat ada beberapa perubahan pihak KPU perlu menyesuaikan dengan pengubahan dokumen permohonan.

Kasdi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya bakal menunjukkan 14 bukti bahwa dirinya tak bersalah atas putusan yang merugikan dia.

Salah satu bukti yang bakal disampaikan yakni Surat Keputusan (SK) pemberhentian diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditandatangani Walikota Bontang, Neni Moerniaeni.

“Bukti yang paling kuat bahwa saya tidak aktif sebagai PNS saat mencaleg yaitu SK Walikota Bontang yang terbit per Juli 2018 kemarin,” ujar Kasdi.

Kasdi menambahkan dalam sidang ajudikasi nantinya. Dia juga bakal menghadirkan saksi ahli dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bontang.

Saksi ini sengaja dihadirkan untuk membenarkan dirinya tak bersalah selama proses pencalonan berjalan.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Tembak Satu Tukang Ojek, Diduga dari Jarak Dekat

Gegara Hal Ini, Persib Bandung Terancam Kalah WO Lawan Persiwa Wamena di Piala Indonesia

Butuh Rekomendasi Hadiah Valentine untuk Pasangan, Ini Kado yang Simple dan Kekinian

Dihubungi terpisah, Ketua DPD Nasdem Bontang Joni Muslim mengatakan pihaknya bakal mengutus kuasa hukum dari partai untuk mendampingi kadernya yang bersengketa.

Pun demikian, dia tak menjawab berapa jumlah kuasa hukum yang bakal dihadirkan. Sekadar informasi Partai Nasdem Kota Bontang mengatakan sudah menyiapkan 11 kuasa hukum untuk mengawal kasus Kasdi hingga tuntas.

Namun, pada sidang perdana kemarin, Kasdi tampak seorang diri tanpa ditemani kuasa hukum partai. Tetapi, sebelum sidang dimulai para loyalis dan kader Nasdem sempat berkumpul di Kantor Bawaslu namun tak lama kemudian membubarkan diri. (*)

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved