5.000 Mie Singkong Catat Rekor Dunia pada Perayaan HUT ke-122 Pemkot Balikpapan

5.000 Mie Singkong Catat Rekor Dunia pada Perayaan HUT ke-122 Pemkot Balikpapan

5.000 Mie Singkong Catat Rekor Dunia pada Perayaan HUT ke-122 Pemkot Balikpapan
TRIBUN KALTIN / SITI ZUBAIDAH
Panitia HUT Kota Balikpapan menyediakan 5.000 porsi mie singkong yang tercatat memecahkan Rekor Muri, bahkan mencatat rekor dunia, Minggu (10/2/2019). 

5.000 Mie Singkong Catat Rekor Dunia pada Perayaan HUT ke-122 Pemkot Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Perayaan HUT ke-122 Kota Balikpapan memang selalu unik. Kali ini, selain menyiapkan berbagai tarian kolosal dan color run, panitia HUT Kota Balikpapan menyediakan 5.000 porsi mie singkong yang tercatat memecahkan Rekor Muri, bahkan mencatat rekor dunia, Minggu (10/2/2019).

Perwakilan MURI, Wida, dalam sambutannya menjelaskan, dengan diadakannya rekor Muri ini bertujuan adanya prestasi dan mendokumenkan karya putra-putri Indonesia yang super rapi, serta mencatat keahlian putra-putri Indonesia dibidang masing-masing, serta mencatat sejarah yang ada. "Hingga saat ini sudah tercatat 8.800 rekor yang memberikan inspirasi dan semangat juang anak Indonesia," Kata Wida.

Menurutnya, dengan menyajikan 5.000 porsi mie singkong, Pemkot Balikpapan bukan pertama mencatat rekor Muri, melainkan memecahkan rekor dunia. "Kegiatan ini tidak hanya mencatat rekor nasional, namun dikukuhkan sebagai rekor dunia," ungkapnya. Sebab, sebelumnya Balikpapan sudah ada 18 rekor yang sudah diabadikan di Museum Rekor Dunia.

Baca: Gedung Kesenian Balikpapan Jauh dari Isi Dompet, Seniman Balikpapan Beri Kado Kritik untuk Pemkot

Baca: 150 Anak se-Balikpapan Ikuti Lomba Tahfidz Quran Expo LPIT Nurul Fikri Balikpapan

Diawal tahun 2003 sewaktu memperingat HUT ke-106, Pemkot Balikpapan memperkasai Getuk Lindri terpanjang106 meter. "Dan terbaru pembagian bibit lombok dan teks Pancasila pada Oktober 2018 lalu," ujar Wida.

Ia mengatakan, pada 10 Februari 2019 ini, dari Muri berkesempatan hadir untuk mencatat dan mengabadikan sajian mie terbanyak berbahan tepung singkong. Rekor sebelumnya tercatat oleh Kabupaten Purwekerto pada 22 April 2018 yaitu dengan menyajikan mie 2.445 porsi. Menurutnya, syarat untuk melewatinya harus lebih banyak 10 persen dari jumlah yang lama.

"Untuk Balikpapan ada 5.000 mie. Mewakili ketua umum saya mengumumkan bahwa sajian mie terbanyak berbahan moka 5.000 sajian, resmi tercatat di museum Rekor Dunia Indonesia," ujar Wida. (*)

Baca: Pertamina MOR VI Kalimantan Tegaskan Tidak Ada Pembatasan Kuota BBM di Kota Balikpapan

Baca: DPRD Balikpapan Minta 10 Hari Kedepan Tidak Boleh Ada Antrean BBM di Semua SPBU di Balikpapan

Baca: PWI Balikpapan Gelar Diskusi Publik Soal Fasilitas Publik Perumahan

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved