Wabub Kutim Kasmidi Bulang Tegas, TK2D Kasus Narkoba Pasti akan Dipecat

Wabub Kutim Kasmidi Bulang Tegas, TK2D Kasus Narkoba Pasti akan Dipecat

Wabub Kutim Kasmidi Bulang Tegas, TK2D Kasus Narkoba Pasti akan Dipecat
TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
BUKA TES CPNS - Wabup Kasmidi Bulang saat membuka tes CPNS tahap II di lingkungan Pemkab Kutim 

Wabub Kutim Kasmidi Bulang Tegas, TK2D Kasus Narkoba Pasti akan Dipecat

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pemkab Kutai Timur tidak main-main dengan para penyalahguna narkoba di lingkungannya. Sanksi pemecatan dipastikan menanti bagi mereka yang nekat menjadi pengguna, apalagi ikut mengedarkan. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang saat menanggapi tentang adanya dua Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Pemkab Kutim yang diamankan jajaran kepolisian lantaran mengedarkan narkotika jenis sabu.

“Jangankan TK2D, mereka yang berstatus PNS saja, kalau terlibat narkoba diberhentikan. Apalagi TK2D yang kewenangannya ada pada Pemerintah Daerah. Saya rasa kontraknya tak perlu diperpanjang lagi. Selesai saat yang bersangkutan divonis bersalah di pengadilan,” ungkap sosok yang juga menjabat sebagai Ketua BNK Kutim ini.

Pemkab Kutim, kata Kasmidi, tak ingin masyarakat terlibat penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, berbagai pihak diminta gencar melakukan sosialisasi, ikut mengawasi dan melapor bila ada dugaan penyalahgunaan narkoba di lingkungannya. “Jangan sampai, kita sibuk bersih-bersih di luar, sementara lingkungan kita sendiri, justru ada yang menjadi pengedar dan pengguna narkoba,” kata Kasmidi. Sikap tegas tersebut, menurut Kasmidi, berlaku pada siapa saja di lingkungan Pemkab Kutim yang berani mencoba-coba narkotika.

Truk Tambang Terbesar di Dunia Liebherr T 282 akan Dipajang di Museum Tambang di Sangatta

Sekda Kutim Irawansyah Tegaskan, TK2D Malas Siap-siap Diputus Kontrak

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur kembali tercoreng oleh oknum TK2D yang nekat bermain-main dengan narkotika, khususnya jenis sabu. Dua oknum TK2D kutim, Rengki Irawan (25), TK2D pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Taufik Hidayat (31), TK2D pada UPT Sarana dan Prasarana Dispora Kabupaten Kutai Timur diamankan tim Opsnal Satreskoba Polres Kutim, di Jalan Inpres, Kecamatan Sangatta Utara, beberapa waktu lalu.

Dari tersangka Rengki, polisi menyita satu poket sabu seberat 0,26 gram yang saat penggeledahan ditemukan di dalam genggaman tangan kiri tersangka. Sedangkan dari tersangka Taufik, meski sempat melarikan diri, berhasil disita empat poket sabu seberat 1,04 gram.

30 Organisasi Perangkat Daerah di Kutim Belum Rampungkan Dokumen Pelasanaan Anggaran

Plt Bupati Kukar dan Bupati Kutim Ingin Infrastruktur Perbatasan segera Dibangun

Keduanya dijerat pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun pidana kurungan ditambah denda Rp 1 miliar atau subsider kurungan. (*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved