Sejam Berdiri Dapat Ucapan Selamat, Khairul-Effendhi Djuprianto Senyum-senyum

Hampir semua tamu undangan yang jumlahnya kurang lebih 800 orang memberi ucapan selamat secara langsung kepada Khairul-Effendhi Djuprianto.

Sejam Berdiri Dapat Ucapan Selamat, Khairul-Effendhi Djuprianto Senyum-senyum
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN
Kerumunan tamu undangan yang akan memberi ucapan selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota Tarakan terpilih Khairul-Effendhi di gedung gabungan dinas Pemprov Kaltara, Jumat (1/3/2019). 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR – Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan terpilih, Khairul-Effendhi Djuprianto mendapatkan ucapan selamat dari berbagai elemen masyarakat yang menghadiri prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan keduanya oleh Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie di gedung gabungan dinas pemrrov, Jumat (1/3/2019).

Pada sesi pemberian ucapan selamat kepada pasangan kepala daerah itu, satu per satu tamu undangan mulai dari Gubernur, BUpati/Walikota, petinggi TNI/Polri di Kalimantan Utara, serta beberapa tokoh masyarakat dan tokoh adat menyalami Khairul-Effendi beserta istri masing-masing.

Masyarakat Kota Tarakan dari berbagai profesi serta simpatisan pasangan kepala daerah ini turut mengantre memberi ucapan selamat.

Tidak tanggung-tanggung, area prosesi pelantikan terlihat sangat padat kerumunan manusia.

Usai Dilantik, Khairul Minta Dukungan Proyek Pemipaan Air Baku dari Bulungan ke Tarakan

Khairul-Effendhi Djuprianto Resmi Nakhodai Kota Tarakan hingga 2024

Hari Ini Gubernur Kaltara Lantik Khairul-Effendhi jadi Walikota dan Wawali Tarakan

Hampir semua tamu undangan yang jumlahnya kurang lebih 800 orang memberi ucapan selamat secara langsung kepada Khairul-Effendhi.

Kedua pasangan kepala daerah itu bersama istrinya masing-masing ‘legowo’ di tengah kerumunan, menyalami satu per satu yang mendatanginya.

Prosesi ini terekam Tribunkaltim.co berjalan kurang lebih 1 1 (satu) jam lamanya, mulai dari pukul 10.30 hingga 11.30 Wita.

Khairul dan Effendhi selalu melempar senyum kepada yang menyalaminya. Tidak sedikit yang memanfaatkan momen bersalaman itu dengan berswafoto dengan pemimpin baru mereka.

“Hidup Pak Khairul dan Pak Effendhi. Semoga warga Tarakan sejahtera. Kalau sejahtera, InsyaAllah, dua periode,” teriak salah satu ibu-ibu yang baru saja menyalami Khairul dan Effendhi.

Warga menjadikan Tarakan Kota yang maju, warga juga berharap dunia pendidikan di Kota Tarakan bisa selevel dengan daerah lain di pulau Jawa.

“Terutama saya berharap, dengan terpilihnya Pak Khairul jadi Walikota, Tarakan bisa jadi kota yang maju, smart city, dan kota pendidikan,” kata Darmawati, Kepala Sekolah SD 037 Tarakan kepada Tribunkaltim.co di gedung gabungan dinas Pemprov Kalimantan Utara. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved