Pemilu 2019

AHY Kumpulkan Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia, Ini yang Dibahas

Secara umum, AHY menjelaskan bahwa kondisi Partai Demokrat di masing-masing wilayah cukup beragam.

AHY Kumpulkan Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia, Ini yang Dibahas
Tribunnews/JEPRIMA
Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyampaikan pidato politiknya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019). Pada pidato kali ini AHY mengangkat tema Rekomendasi Partai Demokrat kepada Presiden Indonesia Mendatang, Menurut AHY ada tiga (3) syarat Presiden Indonesia 2019-2024 untuk bisa menjawab tantangan Indonesia ke depan diantaranya yaitu Tantangan 2019-2024 dalam perspektif nasional dan internasional, Persoalan dan solusi Partai Demokrat dalam menghadapi tantangan tersebut, Ajakan Partai Demokrat menghadapai situasi sosial politik Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono, yang didapuk sebagai panglima pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, mengambil langkah awal dengan mengumpulkan seluruh Ketua DPD se-Indonesia.

"Pada hari ini mengambil waktu dengan sangat baik melakukan dialog secara lebih dekat, menyerap segala permasalahan yang ada di lapangan," kata AHY dalam konferensi persnya di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2019).

Secara umum, AHY menjelaskan bahwa kondisi Partai Demokrat di masing-masing wilayah cukup beragam.

Ada 3 tingkat kategori, pertama wilayah dengan kategori aman perihal kepastian kursi parlemen berdasarkan survei internal partai, kemudian wilayah rawan yang berada di tengah-tengah, dan terakhir kondisi kerja ekstra keras.

Partai Demokrat mencanangkan target suara lebih baik atau setidaknya selevel dari hasil Pemilu 2014, yakni mampu mengumpulkan perolehan suara hingga dua digit.

Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pada Pemilu 2014 kemarin berhasil mendapat lebih dari 10 persen suara.

"Harapan kami 2019 ini bisa kembali paling tidak meraih angka yang sama. Dan syukur-syukur ini adalah ikhtiar dan kerja keras kami untuk mencapai hasil yang lebih tinggi lagi," katanya.

Baca juga:

Timnas U-22 Indonesia Juara, 2 Pemain Naik Pangkat; Ini Penjelasan Manajer Bhayangkara FC

Artis Sandy Tumiwa Diciduk Petugas Polsek Menteng karena Kepemilikan Narkotika

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved