Tribun Wiki

Ini Delapan Fakta Visi Misi Pemkot Balikpapan, Kota Layak Huni hingga Pelayanan Tata Kola yang Baik

Tribun Wiki merangkung fakta-fakta visi-misi atau Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang diambil dari laman Balikpapan.go.id.

Ini Delapan Fakta Visi Misi Pemkot Balikpapan, Kota Layak Huni hingga Pelayanan Tata Kola yang Baik
TRIBUN KALTIM/ANJAS PRATAMA
Antrean yang mengular di acara halal bihalal Pemkot di depan Kantor Walikota Balikpapan, Rabu (22/7/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Per 30 Mei 2016 Walikota Balikpapan Rizal Efeendi dan Wakilnya Rahmad Masud resmi dilantik memimpin Kota Balikpapan.

Berkantor di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Kelandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Banyak harapan dan doa warga Kota Balikpapan kepada mereka berdua.

Karhutla Landa Wilayah Perbatasan, Prajurit TNI Padamkan Api Dengan Semprotan Rumput

Prakiraan Cuaca BMKG di Balikpapan Selasa (5/3/2019), Potensi Hujan Deras, Waspada Gelombang Tinggi 

Penggemar TXT, Wajib Tahu Lagu Andalan Mereka CROWN, Ini Liriknya 

Demi membangun Kota Balikpapan semakin maju, Rizal Effendi dan Rahmad Masud menyusun visi misi untuk periodenya 2016-2021.

Selama dua tahun lebih masa jabatan, Tribun Wiki merangkung fakta-fakta visi-misi atau Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang diambil dari laman Balikpapan.go.id diantaranya :

1.Mewujudkan Balikpapan Sebagai Kota Terkemuka yang Nyaman Dihuni

Kota Balikpapan sebagai Kota Nyaman Dihuni (Livable City) adalah suatu kondisi lingkungan dan suasana kota yang nyaman sebagai tempat tinggal dan sebagai tempat untuk beraktivitas yang dilihat dari berbagai aspek baik aspek fisik (fasilitas perkotaan, prasarana, tata ruang, dll) maupun aspek non-fisik (hubungan sosial, aktivitas ekonomi, dll).

Adapun Prinsip-prinsip dari Livable City diantaranya, tersedianya berbagai kebutuhan dasar masyarakat perkotaan (hunian yang layak, air bersih, listrik). Selain itu, tersedianya berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial (transportasi publik, taman kota, fasilitas kesehatan/ kesehatan/ ibadah.

Tersedianya ruang dan tempat publik untuk bersosialisasi dan berinteraksi, Keamanan, bebas dari rasa takut. Mendukung fungsi ekonomi, sosial dan budaya. Sanitasi lingkungan dan keindahan lingkungan fisik

2. Menuju Kota Madinatul Iman

Kota Madinatul Iman, mengandung makna sebagai, Suatu sistem sosial yang tumbuh dan berkembang, yang berasaskan pada prinsip moral. Menjamin kebebasan perorangan dengan tetap memperhatikan kestabilan masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved