Tak Hanya Gratiskan Biaya BPJS Kesehatan, Pemkab PPU jura Gratiskan Seragam 6.596 Siswa

Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) akan menanggung seragam sekolah bagi siswa baru mulai tingkat TK sampai SMP.

Tak Hanya Gratiskan Biaya BPJS Kesehatan, Pemkab PPU jura Gratiskan Seragam  6.596 Siswa
Tribunkaltim.co/ Samir Paturusi
Wakil Bupati PPU, Hamdam. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) akan menanggung seragam sekolah bagi siswa baru mulai tingkat TK sampai SMP. Jumlah siswa baru yang akan ditanggung seragam mencapai 6.596 anak.

Wakil Bupati PPU Hamdam mengatakan mulai tahun ajaran baru Pemkab PPU melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) akan menanggung seragam sekolah bagi siswa baru.

Ia menjelaskan, kebijakan ini merupakan program pemerintah daerah untuk membantu siswa baru. Melalui program ini maka masyarakat akan terbantu terutama dalam penuhi seragam sekolah anak mereka.

Jangan Lakukan 7 Langkah Ini Saat Kuliah, Agar Peluang Kerja Terbuka Lebar Untukmu

"Jadi anggarannya sudah kami siapkan tahun ini. Insya Allah program ini akan kami laksanakan setiap tahun, " ucapnya.

Hamdam mengatakan program ini hanya akan diperuntukkan untuk siswa baru TK sampai SMP sementara untuk SMA/SMK tak akan diberikan seragam sekolah dengan alasan sudah menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi.

Kepala Disdikpora PPU Marjani menjelaskan, seragam sekolah ini akan diberikan dua pasang, masing-masing seragam hari Senin dan seragam Pramuka. Pada awalnya akan ditanggung seragam batik namun karena setiap sekolah seragam berbeda sehingga hanya menanggung dua seragam sekolah

Prakiraan Cuaca BMKG di Balikpapan Senin (11/3/2019), Hujan Petir Siang Hari

Marjani menyatakan untuk TK sebanyak 181 murid baru akan mendapatkan seragam, kemudian SD 3.940 anak dan SMP 2.475 anak. Untuk anggaran, Marjani mengatakan telah dianggarkan Rp 2,9 miliar dan akan dilelang.

Menurut Marjani, pengadaan seragam sekolah ini masih dipikirkan apakah pakaian langsung jadi yang diberikan kepada siswa baru. Ia mengatakan, nanti untuk ukuran baju akan diserahkan masing-masing sekolah.

"Kalau SD kan merah putih kemudian SMP biru putih dan seragam TK juga. Jadi anggaran kami siapkan Rp 2,9 Miliar sudah termasuk untuk biaya administrasi dan kami hitung sekitar 6.596 anak, " katanya. (mir)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved