Kisah Wartawan Perang Marie Colvin Tayang Hari Ini, Ini Jadwalnya di Bioskop Balikpapan & Samarinda

Film yang ditulis oleh Arash Amel ini menceritakan perjalanan seorang jurnalis bernama Marie Colvin yang diperankan Rosamund Pike.

Kisah Wartawan Perang Marie Colvin Tayang Hari Ini, Ini Jadwalnya di Bioskop Balikpapan & Samarinda
Simon & Schuster UK
A Private War

TRIBUN KALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kisah nyata wartawan Marie Colvin yang meliput area perang telah tayang hari ini, Selasa (12/3/2019) dalam film berjudul A Private War. 

Kisah tersebut diangkat ke layar lebar berjudul A Private War.Film yang ditulis oleh Arash  Amel ini menceritakan perjalanan seorang jurnalis bernama Marie Colvin yang diperankan Rosamund Pike. 

Film tersebut bercerita tentang sosok Marie Colvin. Ia adalah salah satu wartawan perang paling terkenal dan berani.

Prakiraan Cuaca Samarinda Selasa (12/3/2019), Siang Ini Terjadi Hujan Disertai Petir

Lowongan Kerja PT Taspen (PERSERO), Deadline Hingga 17 Maret 2019

Zinedine Zidane Kembali Latih El Real, Ini Kata Sambutan dari Bos Real Madrid

Tidak pernah kenal kata takut, Marie Colvin meliput perang langsung di garis depan. Semua perjuangannya untuk memberikan suara kepada orang yang lemah.

Dia dikenal sebagai wanita yang berbeda dan dapat melarikan diri dari tembakan. Colvin selalu berada di negara-negara konflik hingga dia kehilangan mata kirinya pada tahun 2001.

Kehilangan mata tidak membuat Colvin mundur dari pekerjaannya dan menjauh dari dunia. Dikutip dari Tribun Jateng, Colvin kehilangan pandangan di mata kirinya karena ledakan oleh granat berpeluncur roket yang diluncurkan oleh Sri Lanka pada 16 April 2001.

Saat itu ia tengah menyebrang dari daerah yang dikendalikan LTTE ke daerah yang dikuasai Pemerintah. Setelah dia terluka, beberapa hari kemudian, pemerintah Sri Lanka mengatakan akan mengizinkan wartawan asing untuk bepergian di zona yang dikuasai pemberontak.

Prakiraan Cuaca BMKG di Balikpapan Selasa (12/3/2019), Hujan Disertai Petir di 3 Wilayah

BUMN Rekrutmen 2019 Masih Dibuka, Lihat Formasi dan Daftar Gajinya, Lebih Tinggi dari CPNS

Hasil Survei Terbaru Elektabilitas Pilpres 2019 dari Sejumlah Lembaga, Lihat Selisih Suaranya

Direktur Informasi Pemerintah, Ariya Rubasinghe, menyatakan bahwa: "Jurnalis dapat pergi, kami belum mencekal mereka, tetapi mereka harus sepenuhnya sadar dan menerima risiko bagi kehidupan mereka"

Meskipun mengalami cedera serius, Colvin, yang saat itu berusia 44 tahun, berhasil menulis artikel 3.000 kata tepat waktu untuk memenuhi tenggat waktu.

Ia telah berjalan lebih dari 30 mil melalui hutan Vanni dengan pemandu Tamil-nya untuk menghindari pasukan pemerintah. Dia melaporkan bencana kemanusiaan di wilayah Tamil utara, termasuk blokade pemerintah makanan, pasokan medis dan pencegahan akses wartawan asing ke daerah itu selama enam tahun untuk meliput perang.

Hingga pada akhirnya ia wafat pada tahun 2012 berusia 56 tahun.

Film yang disutradarai oleh Matthew Heineman berdurasi 110 menit. Beberapa bioskop kota Balikpapan dan Samarinda telah menayangkan film tersebut hari ini.

Untuk harga karcis bioskop E-Walk XXI Balikpapan sekitar Rp 35 ribu. Sementara untuk bioskop Samarinda Square XXI dikenakan tarif Rp 40 ribu. Berikut jadwal tayangnya : 

E-Walk XXI Balikpapan
12.00, 14.20, 16.40, 19.00, 21.20

Samarinda Square XXI
12.00, 14.20, 16.40, 19.00, 21.20. (*) 

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved