Gaji Guru Honorer Lolos P3K Diusulkan Setara UMR, Ini Daftar Lengkapnya, Ada Hampir Rp 4 Juta Lho!

Mendikbud berencana menaikkan gaji guru honorer menjadi setara dengan UMR. Hal ini sudah disampaikan kepada Menkeu dalam rapat beberapa waktu lalu.

Gaji Guru Honorer Lolos P3K Diusulkan Setara UMR, Ini Daftar Lengkapnya, Ada Hampir Rp 4 Juta Lho!
TRIBUNKALTIM/GEAFRY NECOLSEN
Setelah mendengarkan keluhan para guru honorer, yang menerima gaji rendah dan dirapel setiap tiga bulan sekali, Bupati Berau Muharram, berjanji akan menyetarakan gaji honorer dan PTT serta menginstruksikan Dinas Pendidikan untuk membayar tepat waktu. 

TRIBUNKALTIM.CO -  Pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K/PPPK) Tahap I yang seharusnya dilakukan hari ini, Selasa (12/3/2018) akhirnya diundur.

Ditundanya pengumuman hasil seleksi P3K/PPPK ini disampaikan Badan Kepegawaian Negara (BKN) lewat akun Twitter-nya, Selasa (12/3/2019).

Adapun seleksi P3K/PPPK Tahap I ini ditujukan untuk tenaga honorer eks Kategori 2 (K2), guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian.

Baca juga :

6 Fakta P3K/PPPK Kemenag 2019, Sempat Ditunda hingga 17 Poin Penting di Surat Penugasan Guru/Dosen

Gaji Guru Honor di Paser Rp 1,2 Juta per Bulan, Jumlahnya Lebih dari Seribu Orang

Oleh karena itu, sesuai dengan surat Sesmenpan RB no. B/281, pengumuman seleksi PPPK/P3K Tahap I untuk tenaga honorer eks K2 guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian, belum bisa dilakukan.

"Baru 30% daerah menyampaikan usulan ulang formasi #P3K2019 Tahap I yg disesuaikan dg kemampuan APBD."

"Untuk itu, sesuai surat Sesmenpan RB no. B/281, pengumuman seleksi P3K TH eks K2 guru, nakes, & penyuluh pertanian blm bs dilakukan," tulis BKN.

Pengumuman BKN ini langsung mendapat respon dari netizen. Salah satunya mempertanyakan kesiapan pelaksanaan seleksi P3K/PPPK Tahap I.

Menurut BKN, panitia seleksi nasional (panselnas) bisa saja mengumumkan hasil seleksi PPPK/P3K sehari setelah pelaksanaan Seleksi Kompetensi.

Namun, pemerintah pun harus memastikan ketersedian APBD pada masing-masing daerah untuk menggaji para PPPK/P3K.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved