Advertorial

Operasi Jantung Najaludin Tak Berbiaya

Tapi alhamdulillah dengan adanya program JKN-KIS ini, saya tidak mengeluarkan biaya sepeser pun.

Operasi Jantung Najaludin Tak Berbiaya
HO - BPJS Kesehatan
“Terus terang saja, untuk pasien jantung seperti saya, konsumsi obat-obatan seumur hidup itu wajib dan Alhamdulillah pasca operasi pemasangan ring, obat-obatan yang saya konsumsi ditanggung hanya dengan kartu ini,” ungkap Najaludin tersenyum lebar sambil menunjukkan kartunya. 

Tana Paser - Najaludin, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di salah satu instansi di Kabupaten Paser ini merupakan salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen peserta Pekerja Penerima Upah (PPU).

Kejadian bermula di tahun 2016, saat itu ia merasakan sakit yang luar biasa di dada kirinya. Tak pikir panjang, ia segera memeriksakan dirinya ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat ia terdaftar.

Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter menyarankan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) atau rumah sakit dalam proses penyembuhan sakitnya.

JKN-KIS Membuat Saya Mampu Bertahan Hidup

Cuci Darah Dengan JKN-KIS

Autodebet, Solusi Pembayaran Iuran JKN-KIS

Hal tersebut ia utarakan pada saat ditemui di kantor tempat ia bekerja.

Disela-sela kesibukannya, ia bercerita dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan yang menyelenggarakan program JKN-KIS.

“Saya termasuk pasien yang punya penyakit cukup kronis, yaitu jantung.

Saat saya melakukan pemeriksaan di salah satu rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, dokter menghimbau untuk pemasangan ring.

Saya tahu biayanya pasti besar, kalo pakai biaya sendiri saya tidak sanggup. Tapi alhamdulillah dengan adanya program JKN-KIS ini, saya tidak mengeluarkan biaya sepeser pun.

Terima kasih BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan program JKN-KIS ini,” ujarnya.

Ia pun lanjut menceritakan pengalamannya saat ia mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit untuk dilakukan operasi pemasangan ring di jantungnya.

Kepesertaan JKN-KIS Capai 98 Persen Pemkab Kukar Kaltim Terima UHC Award

Bersalin di Klinik FKTP dengan JKN-KIS, Rosliani: Pelayanan Sangat Baik

Layanan JKN-KIS dari BPJS Kesehatan, Nyaman dengan Persalinan Sakinah

Halaman
12
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved