Advertorial

Bersalin di Klinik FKTP dengan JKN-KIS, Rosliani: Pelayanan Sangat Baik

...akan tetapi di dalam perjalanan menuju rumah sakit tersebut kami mengalami kendala.

Bersalin di Klinik FKTP dengan JKN-KIS, Rosliani: Pelayanan Sangat Baik
HO - BPJS Kesehatan

BALIKPAPAN - Kelahiran sang buah hati pastinya sangat ditunggu-tunggu oleh para orangtua. Hal ini dirasakan oleh sepasang suami istri Andha dan Rosliani.

Saat berjumpa dengan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan, lengkap sudah buah hati yang dimiliki keduanya karena 5 tahun yang lalu mereka dikaruniai anak laki-laki.

Keduanya merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah terdaftar sejak tahun 2015.

Kali ini ada yang berbeda dengan kelahiran anaknya, kepada tim Jamkesnews, Rosliani atau biasa dipanggil Lia menceritakan kisah bahagianya.

“Saat itu saya mengalami mulas yang luar biasa dan suami mengajak saya untuk ke rumah sakit terdekat akan tetapi di dalam perjalanan menuju rumah sakit tersebut kami mengalami kendala.

Jalur yang harusnya kami bisa lintasi ternyata ditutup karena ada kegiatan organisasi setempat.

Akhirnya, saya dengan suami pun memutuskan untuk ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terdekat lainnya yang berstatus klinik.

Tak disangka setibanya kami di klinik tersebut, saya dilayani sangat baik layaknya pelayanan di rumah sakit,” ujar Lia saat ditemui di rumahnya.

Jika dibandingkan dengan persalinan anaknya yang pertama, ia merasakan hal yang berbeda, di klinik ini ia merasakan pelayanan yang lebih.

Ia disarankan untuk selalu dekat dengan anaknya dan diupayakan langsung memberikan ASI kepada anaknya.

Halaman
12
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved