Pilpres 2019

Sandiaga Kenalkan Program ''Rumah Siap Kerja untuk Anak Muda'', Begini Polanya

Program 'Rumah Siap Kerja untuk Anak Muda', ujar Sandi, merupakan program pelengkap andalan Prabowo - Sandi sebelumnya yakni Oke Oce.

Sandiaga Kenalkan Program ''Rumah Siap Kerja untuk Anak Muda'', Begini Polanya
Rina Ayu/Tribunnews.com
Cawapres 02 Sandiaga Uno yang ditemui saat peluncuran "Rumah Siap Kerja", di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno meluncurkan program 'Rumah Siap Kerja untuk Anak Muda' di Jalan Wijaya 1, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019).

Sandiaga mengatakan, program yang diiniasi oleh sejumlah komunitas ini diharapkan dapat memberikan lapangan kerja bagi masyarakat yang tidak memiliki bakat wirausaha.

"Saya bilang di Oke Oce bagus untuk yang punya bakat, minat, untuk berwirausaha. Tapi bagaimana untuk yang tidak berniat, tidak memiliki bakat, minat menjadi wirausaha, tapi ingin menjadi profesional di pekerjaan dan akhirnya rumah siap kerja ini adalah jawaban," ujar Sandi.

'Rumah Siap Kerja untuk Anak Muda' akan menjadi penghubung pencari kerja dengan pemberi kerja, kemudian menjadi tempat pengembangan diri lewat pelatihan keterampilan dan kewirausahaan, serta tempat berkumpulnya anak-anak muda agar mempeluas pertemanan.

Sandi berharap ke depan 'Rumah Siap Kerja untuk Anak Muda' dapat menyasar hingga setiap kelurahan di seluruh wilayah Indonesia.

"Ini one stop services, dan menurut saya ini ide yang bisa kita kembangkan awalnya di kabupaten kota tapi bisa menyentuh di 75 ribu di kelurahan dan desa di seluruh wilayah Indonesia," kata Sandi.

 

"Jadi buat kita ini adalah solusi yang langsung bisa diaplikasikan. Kita sudah hadir memberikan solusi, jadi ini bukan akan lagi tapi ini sudah hadir untuk pertama kalinya," sambung dia.

Baca juga:

Kembali Melatih Real Madrid, Zidane Tolak Datangkan Neymar karena Dianggap Mubazir

Petarung UFC Tony Ferguson Dilaporkan Istrinya ke Polisi Gara-gara Kasus Kekerasan

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved