Berikut Tarif dan Rute Penerbangan Perintis di Kalimantan Utara, Ada Tarakan - Maratua Rp 412 Ribu

Pesawat dengan tarif tiket subsidi penerbangan perintis yang baru dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN secara tarif resmi berlaku.

Berikut Tarif dan Rute Penerbangan Perintis di Kalimantan Utara, Ada Tarakan - Maratua Rp 412 Ribu
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD ARFAN
Sebuah Pesawat subsidi, penerbangan perintis lepas landas dari bandar udara Tanjung Harapan, Bulungan, Kalimantan Utara beberapa waktu lalu. Saat ini Pesawat dengan tarif tiket subsidi penerbangan perintis yang baru dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN secara tarif resmi berlaku, Senin (25/3/2019). 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Pesawat dengan tarif tiket subsidi penerbangan perintis yang baru dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN  secara resmi  telah diberlakukan di Kalimantan Utara, Senin (25/3/2019).

Nah, APBN menggelontorkan sebanyak Rp 45 miliar anggaran untuk kasih subsidi harga tiket Pesawat penerbangan perintis ke perbatasan di kawasan Kalimantan Utara

Kepala Bidang Perhubungan Udara Dinas Perhubungan, Kalimantan Utara Andi Nasuha menjelaskan, ada 19 rute yang dilayani penerbangan Pesawat perintis APBN, termasuk rute antar Provinsi Kalimantan Utara hingga Kalimantan Timur.

Rute antar dua provinsi itu mencakup Tarakan-Maratua (PP), Maratua - Kalimarau (PP), Samarinda - Long Apung (PP), Samarinda - Data Dawai (PP), Data Dawai - Melak (PP), dan Samarinda - Muara Wahau (PP).

"Anggaran Rp 45 miliar itu disatukan untuk dua provinsi. Satkernya di Tarakan," kata Andi Nasuha kepada Tribunkaltim.co, Senin (25/3/2018).

Subsidi yang digelontorkan APBN tersebut mampu memangkas harga tiket pesawat dari harga kisaran jutaan menjadi Rp 460.500 ke bawah.

"Kita tentunya sangat mengapresiasi pemerintah telah menggelontorkan anggaran subsidi yang cukup besar. Perbatasan Kalimantan Utara, memang sejauh ini masih bergantung transportasi udara untuk mobilitas masyarakat. Karena jalur darat sementara ini masih dikerjakan," ujarnya.

Garuda Muda Kalah Beruntun, Greg Nwokolo Unggah Kritik Buat Suporter Timnas Indonesia

Channel Tafaqquh Video Raih 1 Juta Subscriber, Ustadz Abdul Somad Unggah Video Unboxing

Tips Lima Posisi Duduk Paling Nyaman dan Mengasyikan dalam Perjalanan di Pesawat

Andi mengatakan, dengan subsidi kegiatan masyarakat akan lebih lancar. Misalnya untuk keperluan anak-anak muda di daerah perbatasan mengenyam pendidik di luar. Dampak ekonomi bagi masyarakat juga cukup tinggi.

"Dibandingkan tahun lalu, anggaran APBN hanya Rp 19 miliar. Tahun ini jauh lebih besar," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved