Soal Pemadaman Listrik di Bulungan, Puluhan Mahasiswa Demo Kantor DPRD Kaltara 

Mahasiswa menuntut semua anggota DPRD turun menemui mereka yang berorasi di pintu gerbang gedung DPR wakil rakyat Kalimantan Utara itu.

Soal Pemadaman Listrik di Bulungan, Puluhan Mahasiswa Demo Kantor DPRD Kaltara 
Tribunkaltim.co/ M.Arfan
Suasana demo mahasiswa di depan Kantor DPRD Kalimantan Utara, Jalan Kolonel Soetadji, Tanjung Selor, Senin (1/4/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan di Tanjung Selor berdemo di depan Kantor DPRD Kalimantan Utara di Jalan Kolonel Soetadji, Tanjung Selor, Senin (1/4/2019).

Mereka menuntut anggota DPRD Kalimantan Utara ikut mengambil langkah-langkah kongkret agar permasalah defisit listrik di Kabupaten Bulungan yang menyebabkan pemadaman bergilir sejak Februari sampai saat ini. 

Mahasiswa menuntut semua anggota DPRD turun menemui mereka yang berorasi di pintu gerbang gedung DPR wakil rakyat Kalimantan Utara itu.

"Turun, turun, turun DPR. Turun, turun, turun DPR," teriak mahasiswa meminta anggota DPRD Kalimantan Utara turun menemui mereka.

BNN Cek Urine 59 Pegawai Balai Karantina Balikpapan, Begini Hasilnya

Insiden di Sungai Mahakam Terjadi Lagi, Buruh Limbah Batu Bara Dilaporkan Tenggelam

Pelajar SMALB di Tenggarong Kerjakan UNKP Dipantau 2 Pengawas

Mahasiswa meminta anggota DPRD Kalimantan Utara tidak hanya sibuk berkampanye menjelang Pemilu 17 April. Aksi protes mahasiswa ini juga ditandai aksi bakar ban.

"Anggota DPRD harus peka dan responsif atas permasalahan yang terjadi di masyarakat. Kenapa pemadaman listrik dibiarkan hampir 2 bulan ini," ujarnya.

Ketergantungan suplai listrik dari pihak ketiga atau swasta, harus diminimalisir. Seharusnya, DPRD Kalimantan Utara ikut mendorong PT PLN agar menyiapkan pembangit baru di Tanjung Selor, Bulungan dan Kalimantan Utara umumnya.

"Seharusnya tahun 2015 sudah harus ada langkah-langkah strategis yang direalisasikan. Karena semakin tahun, jumlah penduduk bertambah tidak dibarengi dengan pertambangan daya," ujarnya.

Penerimaan Anggota Polri Terpadu Dilakukan Transparan, Wakapolda Kaltim: Ada Calo Lapor Saya!

Momen Sakral Pernikahan Putri Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Mas Kawin 2 Pohon Mangga

Sinopsis dan Live Streaming 100 Days My Prince Tayang Hari Ini 1 April, Won Deuk Mulai Marah

Sebelum berdemo di depan Kantor DPRD, mahasiswa juga menggelar demo di depan kantor Unit Layanan Pelanggan PT PLN Rayon Tanjung Selor di Jalan Sengkawit.

Dua lokasi demo mahasiswa ini, dikawal ketat aparat Polres Bulungan. (*) 

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved