Pemilu 2019

Demi Dapatkan Sinyal, Petugas KPPS Kutai Barat Rela Memanjat Pohon Tinggi

Persoalan TPS yang tidak terjangkau sinyal (blank spot) masih dirasakan di sejumlah TPS di Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Demi Dapatkan Sinyal, Petugas KPPS Kutai Barat Rela Memanjat Pohon Tinggi
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Komisioner KPU Kubar Divisi perencanaan program dan Data, Laurensius Lejau bersiap membawa logistik dari KPU Kaltim menuju Kabupaten Kubar, Senin (15/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Persoalan TPS yang tidak terjangkau sinyal (blank spot) masih dirasakan di sejumlah TPS di Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Komisioner KPU Kubar Divisi perencanaan program dan Data, Laurensius Lejau mengungkapkan lebih dari 5 desa di Kubar yang TPS-nya blank spot.

"Ada 4 TPS di Kecamatan Bongan, lalu ada di Kecamatan Mook Manaar Bulatn Dusun Uping, Siluq Ngurai, dan desa di Bentian Besar yang berbatasan dengan Kalteng," kata Lejau kepada Tribunkaltim.co di Sekretariat KPU Kaltim Jl Basuki Rahmat Samarinda Kalimantan Timur, Senin (15/4/2019).

Menurutnya, akses menuju TPS yang blank spot sangat jauh dari pusat kabupaten.

Biasanya TPS tersebut terletak di kawasan perusahaan perkebunan sawit.

Pihaknya menyadari kondisi blank spot menjadi kendala utama dalam penyampaian update informasi di TPS ke PPS terdekat hingga PPK.

Kendati demikian, pihaknya sudah mengupayakan siasat agar informasi dari TPS yang blank spot bisa segera diinput PPS dan PPK.

"Ada dua siasat. Pertama, mereka pergi ke daerah terdekat yang punya pohon tinggi. Biasanya siasatnya ya petugas di lapangan harus panjat pohon untuk dapatkan sinyal. Itu serius, tidak bohong. Kami juga sudah meminta perusahaan terdekat untuk membantu kendaraan petugas dari TPS ke PPS dan PPK terdekat," ungkap Lejau.

Sementara itu terkait logistik untuk di kawasan Kubar, ia mengatakan sebagian besar sudah terdistribusi.

Halaman
1234
Penulis: Cornel Dimas Satrio
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved