Diet

Ingin Turunkan Berat Badan? Ini Rahasianya

Olahraga memainkan peran penting dalam perjalanan penurunan berat badan, tapi bagaimana Anda mengisi “bahan bakar” tubuh juga tak kalah penting.

Ingin Turunkan Berat Badan? Ini Rahasianya
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO - Olahraga memainkan peran penting dalam perjalanan penurunan berat badan, tapi bagaimana Anda mengisi “bahan bakar” tubuh juga tak kalah penting. Jika Anda siap untuk membuat perubahan gaya hidup yang baru dan siap untuk berhenti menganggap bahwa Anda harus berjuang, berikut ini adalah rahasia mudah yang bisa Anda lakukan setiap hari dan akan Anda rasakan hasilnya.

1. Berhenti menganggap bahwa Anda harus membatasi makan

Menurut pelatih Chris and Heidi Powell, “Setiap Anda membatasi diri terhadap makanan, maka ini hanya akan membuat Anda stres. Karena makanan yang sebenarnya Anda inginkan adalah makanan yang Anda batasi. Jauhkan pola piker bahwa Anda harus berkorban untuk menurunkan berat badan,” ujarnya.

2. Kurangi konsumsi makanan olahan 

Ganti makanan olahan dengan makanan yang tak diolah. Makanan alami bukan hanya sehat, tapi Anda juga akan merasakan bahwa rasa asli dari sebuah makanan ternyata enak. Jika belum terbiasa, Anda dapat memulainya dengan merebus atau mengukus makanan. Tapi, tidak menggorengnya.

Baca juga: Puasa, Diet Ajaib untuk Berat Badan

3. Pilih gandum untuk dikonsumsi

Gandum kaya akan serat dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu gandum juga baik untuk kesehatan pencernaan dan telah dipercaya sejak lama mampu membantu menurunkan berat badan.

4. Jadikan yoghurt sahabat makanan Anda

Gunakan yoghurt sebagai pendamping makanan Anda, baik untuk campuran pasta, campuran salad ataupun cocolan buah. Kandungan probiotik dalam yoghurt sejauh ini belum dapat digantikan dengan produk turunan susu lainnya.

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved