Jalan Putus

Jalan Loa Janan yang Terputus Berstatus Jalan Nasional

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kaltim terkait penanganan akses jalan yang putus tersebut.

Jalan Loa Janan yang Terputus Berstatus Jalan Nasional
Hand Out/Fairus
Ruas jalan Loa Janan ke Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, terputus total sejak pukul 14.30 Wita, Rabu (15/7/2015). Badan jalan yang terbuat dari cor semen longsor dan ambrol ke dasar Sungai Mahakam. (Hand Out/Fairus) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kasi Peningkatan Jalan, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Budi Harsono mengatakan akses jalan Loa Janan - Tenggarong di Desa Bakungan yang putus total pada Rabu (15/7/2015), berstatus jalan nasional.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kaltim terkait penanganan akses jalan yang putus tersebut.

BACA juga: Pengendara Balik Arah, Jalan Loa Janan - Tenggarong Terputus Total

"Akses jalan putus masih jalan nasional. Jalan Loa Janan sampai ke Kota Bangun masih jalan nasional. Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak provinsi," kata Budi, Rabu (15/7/2015).

Ruas jalan penghubung Loa Janan ke Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, terputus total sejak pukul 14.30 Wita, Rabu (15/7/2015). Badan jalan yang terbuat dari cor semen longsor dan ambrol ke dasar Sungai Mahakam. (HAND-OUT/IHZA)

Dinas PU sudah mencarikan jalan alternatif bagi pengguna jalan dengan melewati Ulaq Nanga, Loa Janan ke Jahuq, Loa Duri yang tembus ke Bakungan.

BACA juga: BPBD Tetapkan Tanggap Darurat 7 Hari Jalan Putus Loa Janan - Tenggarong

"Pihak Dishub akan mengatur arus kendaraan yang melewati jalan alternatif ini secara bergantian. Jalan alternatif ini sudah disemenisasi dan bisa dilewati mobil," tuturnya. (*)

Penulis: Rahmad Taufik
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved