Idul Fitri 1436 Hijriyah

Asmiatun Senang Bisa Melihat Buaya dan Gajah di Satu Lokasi

“Keluargaku cukup senang karena bisa berfoto bersama dengan gajah dengan jarak yang cukup dekat," katanya.

Asmiatun Senang Bisa Melihat Buaya dan Gajah di Satu Lokasi
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD ALIDONA
Warga berfoto dengan gajah Lampung di penangkaran buaya Teritip, Kota Balikpapan, Minggu (19/7/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Penangkaran buaya yang terletak di kawasan Teritip, Kota Balikpapan, merupakan salah satu destinasi bagi warga kota Balikpapan untuk mengisi libur Idul Fitri.

Seperti pada H + 2, Minggu (19/7/2015), penangkaran buaya Teritip mulai dipadati pengunjung.

Ubayanti, Kepala Penangkaran Buaya Teritip, mengatakan jumlah pengunjung pada libur lebaran H + 2 kali ini mulai meningkat. Namun Ubayanti mengakui jumlah pengujung pada H+2 kali ini mengalami penurunan dibandingkan dengan jumlah pengunjung pada lebaran tahun lalu.

Oleh karena itu, obyek wisata penangkaran buaya Teritip menghadirkan 2 ekor gajah untuk menarik minat warga untuk berkunjung ke penangkaran.

“Dengan dihadirkannya Mira dan Eva, gajah betina di penangkaran buaya ini, mudah mudahan dapat menarik pengunjung untuk berwisata ke penangkaran buaya, walaupun gajah dan monyet hanya pelengkap saja dari penangkaran buaya ini,” katanya.

Ubayanti mengatakan, selain bisa menyaksikan penangkaran buaya muara, buaya air tawar, dan buaya supit yang mulai langka serta menyantap kuliner ekstrim sate buaya yang terkenal dengan khasiatnya bagi kesehatan, pengujung juga dapat melihat langsung gajah Lampung dan berfoto bersamanya.

Salah satu pengunjung penangkaran buaya Teritip yang berasal dari Balikpapan, Asmiatun, menagtakan baru mengetahui bahwa di penangkaran buaya Teritip bukan hanya bisa melihat jenis jenis buaya, akan tetapi bisa melihat satwa yang lain, seperti gajah yang berasal dari Lampung.

“Keluargaku cukup senang karena bisa berfoto bersama dengan gajah dengan jarak yang cukup dekat," katanya.

Menurutnya ini merupakan salah satu penarik pengunjung yang lain untuk datang ke Teritip. "Pengunjung bisa melihat buaya sekaligus gajah karena bisa mendapatkan edukasi mengenai hewan kepada anak-anak," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved